Optimalkan Campus Financial Ecosystem, BNI Dukung LTMPT 2022

Dok.Photo BNI
Dok.Photo BNI
Sumber :
  • BNI

VIVA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BNI) berkomitmen untuk semakin agresif mendukung digitalisasi di kampus-kampus. Kali ini, BNI dengan julukan Bank Kampus ini mendukung kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (UTBK LTMPT) 2022.

Pada tahun 2022 ini, terdaftar sebanyak 125 kampus yang bergabung dengan LTMPT yaitu 74  Rektor PTN, 1 Rektor Universitas Terbuka, 11 Rektor UIN dan 39 Direktur Politeknik Negeri.

Jalinan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan kegiatan Ujian Tulis Berbasis Komputer Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi demi memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan pada hari Senin, 3 Januari 2022 antara LTMPT dengan Para Bank Mitra Himbara seperti BNI, Mandiri, BTN dan BRI sebagai pemain baru.

Ket.Photo: (Ki-ka) Penanggung Jawab Institusional Funding Division Head Erwinta Siswadi, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan 2 BNI Arya Prajaka, Group Head Government & Institutional 1 Group Mandiri Dadang Ramadhan P., Head of Mass Funding Division BRI Wahyudi Darmawan, dan Ketua Umum LTMPT Mochamad Ashari dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara LTMPT dengan Para Bank Mitra Himbara, Senin (3/1/2021).

BNI merupakan salah satu dari Bank Himbara yang paling awal memberikan layanan UTBK LTMPT, yaitu sejak tahun 2015. Adapun, jumlah peserta UTBK yang membayar uang pendaftaran melalui BNI pada tahun awal tersebut mencapai 279.901 pendaftar dengan penghimpunan dana pendaftaran Rp 27,99 miliar. Angka tersebut meningkat signifikan hingga mencapai 468.912 dengan penghimpunan dana pendaftaran Rp 93,78 miliar.