6 Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin dan Awet

AC mobil
AC mobil
Sumber :
  • mobilku.org

VIVA – AC mobil yang berfungsi sebagai penunjang kenyamanan pengemudi sudah seharusnya dirawat sebaik mungkin. Jika selama ini Anda sudah bersedia merawat mesin mobil secara rutin, maka perawatan tadi juga berlaku untuk sistem pendinginnya.

Tentu menjadi kerugian apabila sampai AC di mobil tidak dingin atau penyebaran suhu dinginnya kurang merata. Sebagai langkah antisipasi, simak deh beberapa cara merawat AC mobil agar tetap dingin berikut.

AC mobil yang dipakai setiap hari tentu mengalami perubahan pada komponennya. Jika terjadi masalah dan dibiarkan begitu saja, sudah sepantasnya mengalami kerusakan. Kerusakan parah mengharuskan Anda mengganti dan membutuhkan biaya mahal.

Tidak mau bukan? Kalau begitu, cara merawat AC mobil agar tetap dingin dibawah ini harus dipraktekkan mulai sekarang. Mobilku.org, salah satu situs otomotif online menjelaskan bahwa perawatan AC kendaraan tidak sesulit bayangan banyak orang.

Cara Merawat AC Mobil Agar Tetap Dingin 

1. Perhatikan Kebersihan Kabin Mobil
Interior mobil atau kabin seringkali luput dari perhatian pemilik kendaraan untuk perawatan yang serius. Padahal, kabin yang berdebu dan kotor bisa tersikulasi masuk ke dalam filter AC sehingga lambat laun bisa mengganggu kinerjanya.

Kalau sudah begini, suhu kabin dipastikan sulit dingin. Apabila menginginkan AC tetap dingin untuk waktu lama, silahkan rutin menjaga kebersihan interior mobil.