BRI Beri Dukungan Pembelajaran dengan Luncurkan Aplikasi Junio Smart

BRI bersama Yayasan Hang Tuah menyepakati nota kesepahaman dukung digitalisasi sekolah melalui Platform Junio Smart pada 18 Januari 2022.
BRI bersama Yayasan Hang Tuah menyepakati nota kesepahaman dukung digitalisasi sekolah melalui Platform Junio Smart pada 18 Januari 2022.
Sumber :

VIVA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memberikan dukungan penuh terhadap proses digitalisasi di bidang Pendidikan. Komitmen ini ditunjukkan dengan memberikan dukungan terhadap platform manajemen sekolah bernama Junio Smart.

Junio Smart merupakan aplikasi solusi pembelajaran secara daring yang dapat digunakan oleh siswa, orang tua siswa, dan guru secara real time. Penerapan Junio Smart pun terus diperluas, kali ini bersama Yayasan Hang Tuah.

BRI bersama Yayasan Hang Tuah telah menyepakati nota kesepahaman untuk mendukung digitalisasi sekolah melalui Platform Junio Smart pada 18 Januari 2022. Melalui dukungan ini, Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani berharap pandemi tidak lagi menjadi hambatan untuk proses kegiatan belajar mengajar.

“Teknologi telah memberikan kemudahan dalam segala hal, termasuk di bidang Pendidikan. Melalui dukungan terhadap Junio Smart, kami berharap siswa, orang tua siswa, dan guru bisa bersama-sama bahu-membahu terlibat aktif dalam proses pembelajaran,” ungkap Handayani.

Junio Smart sendiri telah menyediakan solusi lengkap kegiatan belajar mengajar, meliputi manajemen data pekerja guru, pekerja non guru, siswa, orang tua siswa dalam satu platform. Di samping itu, manajemen kegiatan belajar juga secara digital bisa diakomodasi dalam Junio Smart.

Evaluasi hasil belajar siswa di rumah pun dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur ujian online di platform Junio Smart yang hasil ujiannya langsung secara realtime dan dapat dilihat serta tersimpan di aplikasi. Sehingga, study from home tetap akan membuat siswa produktif untuk mendapatkan pembelajaran dari sekolah.

“Kami berupaya membantu komunitas sekolah baik murid, orang tua murid maupun guru untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di era modern melalui Platform Digital sehingga dapat mempermudah kegiatan belajar mengajar di sekolah serta pengelolaan manajemen sekolah menjadi lebih mudah dan modern,” jelasnya.