Ini 5 Jenis Kursi yang Wajib Ada di Kantor

Kursi kantor dari Sitia-Tonon-Sedus.
Sumber :
  • VIVA/Ayu Utami Paramitha

VIVA – Salah satu perabot yang wajib ada di kantor adalah kursi. Furnitur satu inilah yang bisa membuat kita lebih produktif dan fokus saat bekerja.

Solusi Stylish untuk Mempercantik Rumah, Ini Jenis Meja yang Bisa Menginspirasi

Namun, tahukah kamu kalau ternyata ada berbagai jenis kursi yang selalu tersedia di kantor, loh. Nah, setiap jenis kursi kantor ini memiliki fungsi  yang berbeda-beda. Penasaran apa saja itu? Yuk, simak berikut ini.

1. Kursi eksekutif

5 Dampak Buruk Pakai Laptop di Atas Kasur

Kursi eksekutif biasanya punya bantalan yang empuk, sandaran yang tinggi, serta terbuat dari bahan yang berkualitas, seperti kulit. Tidak heran kalau jenis kursi kantor satu ini cukup berbeda dengan yang lainnya karena terlihat lebih besar dan megah. Apalagi, umumnya kursi eksekutif punya model yang elegan untuk menunjukkan wibawa seorang atasan.

2. Kursi staff

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

Kursi satu ini pasti sering kamu jumpai di kantor. Kursi yang sering disebut sebagai kursi komputer ini, punya sandaran yang cukup fleksibel dan sesuai dengan postur tubuh agar tidak mudah pegal.

Bantalan duduk dari kursi ini pun cukup empuk sehingga nyaman digunakan dalam waktu lama. Selain itu, kursi staff juga biasanya memiliki roda yang fleksibel untuk bergerak.

3. Kursi tamu

Ketika kamu memasuki gedung kantor, pasti kamu akan menemukan deretan kursi di dekat area resepsionis. Ya, itu adalah kursi tamu, yang memang dibuat sebagai tempat tunggu tamu undangan. Umumnya, kursi tamu di kantor dibuat memanjang dan memiliki bantalan yang empuk.

4. Kursi meeting

Jenis kursi kantor satu ini biasanya digunakan di dalam ruangan rapat. Kursi meeting memiliki sandaran yang kaku dan cenderung condong ke depan agar pengguna dapat duduk dengan tegak, serta menyimak rapat yang berlangsung.

Walaupun begitu, kursi ini tetap dilengkapi dengan bantalan kursi yang empuk agar tetap memberikan kenyamanan. Kursi meeting juga biasanya dilengkapi dengan roda agar lebih mudah bergerak di dalam ruangan.

5. Kursi makan

Terakhir adalah kursi makan. Biasanya, kursi ini diletakkan di area kantin dan ruang makan sebagai tempat untuk karyawan beristirahat. Desain kursi makan di kantor cukup sederhana dan terbuat dari plastik. Selain itu, kursi ini tidak memiliki roda dan sandaran lengan. Namun, sandaran kursi ini dibuat mengikuti postur tubuh sehingga cukup nyaman untuk digunakan saat makan.

Itulah 5 jenis kursi yang wajib ada di kantor. Nah, kamu bisa menemukan berbagai kursi kantor berkualitas di Ruparupa.com. Situs belanja online satu ini menawarkan berbagai keperluan kantor, perabot, dan perlengkapan rumah tangga dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Krisbow, dan lain-lain.

Dengan berbelanja melalui Ruparupa, kamu dapat memperoleh berbagai promo menarik, loh! Jadi lebih hemat, deh! Selamat belanja!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya