Kasad Pimpin Rapat Lanjutan Gelar Liga Santri Piala Kasad

Rapat persiapan Liga Santri Tahun 2022
Sumber :
  • TNI

VIVA – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin rapat lanjutan mempersiapkan Liga Santri tahun 2022 yang akan digelar TNI AD bekerja sama dengan PSSI untuk memperebutkan Piala Kasad di Ruang Bina Yudha I Mabesad Jakarta, Jumat (11/2/2022).

Roadmap Repatriasi Hak Militer Sumber Daya Pertahanan Negara

Rapat persiapan gelar Liga Santri tersebut dihadiri para Asisten Kasad, Kadisjasad dan Kajasdam, serta diikuti para Pangdam, Danrem dan Kajasdam di daerah melalui Video Conference. Sedangkan dari pihak PSSI dihadiri Ketua Umum PSSI Komjen Pol (P) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan didampingi para pengurus. Rapat tersebut membahas rencana teknis penyelenggaraan Liga Santri mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaannya nanti.

KSAD Jenderal Maruli Pimpin Gerakan Penanaman Puluhan Ribu Bibit Mangrove di Aceh

Kasad menghendaki masing-masing Kodam, Korem maupun Kodim agar berkoordinasi dengan asosiasi PSSI yang ada di provinsi untuk melaksanakan kegiatan Liga Santri mulai dari tingkat Kodim, Korem dan Kodam dimulai pada bulan Juni 2022. Sedangkan untuk tingkat nasional akan digelar pada bulan September dan Oktober 2022. Untuk babak semi final dan final direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Megawati Singgung Netralitas TNI di Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Jenderal Maruli Angkat Bicara

Kasad mengingatkan agar Kodam, Korem dan Kodim dapat memberdayakan fasilitas yang ada di satuan khususnya lapangan sepak bola untuk dibuka bagi masyarakat, khususnya santri yang ingin latihan sehingga familier antara rakyat dengan TNI di daerah betul-betul terjaga.

Dalam penyelenggaraan Liga Santri, Kasad menekankan agar memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, serta tetap menjaga protokol kesehatan sehingga tidak menimbulkan cluster baru di tengah pandemi. (Dispenad)

Kadispenad Brigjen TNI Kristomei Sianturi dan Pangdam Cenderawasih Mayjen Izak

13 Oknum TNI Terlibat Penyiksaan Anggota KKB Bakal Tersangka, Ditahan di Maximum Security

Sebanyak 13 Oknum Yonif Raider 300/Braja Wijaya terindikasi terlibat dalam kasus penyiksaan anggota KKB Papua segera tersangka, ditahan di tahanan maximum security

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024