5 Rekomendasi Tempat Wisata di Indonesia yang Wajib Anda Kunjungi

Air Terjun Tiu Teja
Sumber :
  • Instagram @pesona_lombok_hits

VIVA – Indonesia adalah negara yang memiliki 18.110 pulau, yang mana 6.000 di antaranya terdiri dari peradaban manusia. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai negara dengan kepulauan terbesar di dunia.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Mungkin bagi beberapa orang, salah satu tujuan berlibur di Indonesia adalah Pulau Bali. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa Indonesia memiliki tempat wisata indah lainnya yang bisa Anda kunjungi?

Apabila Anda berencana untuk berkunjung ke Indonesia, Anda bisa menggunakan salah satu maskapai terbaik untuk berkeliling Indonesia, yaitu Sriwijaya, yang bisa Anda Pesan Sriwijaya Air di sini. Jangan lupa untuk memesan tiket pesawat Anda hanya melalui Traveloka Lifestyle SuperApp, karena akan ada banyak promo menarik menanti Anda.

Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Selain Bali, ada banyak tempat di Indonesia yang mungkin wajib Anda kunjungi, untuk menikmati keindahan alam hingga budayanya.  Lalu, tempat wisata terbaik mana saja yang tidak boleh dilewatkan? Berikut adalah 5 tempat wisata terbaik di Indonesia yang harus Anda kunjungi baik bersama teman, sahabat, ataupun keluarga Anda.

Candi Borobudur - Magelang, Jawa Tengah

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Candi Borobudur adalah salah satu tempat suci Buddha terbesar di dunia yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Tempat ini bukan hanya terkenal sebagai tempat wisata religi, akan tetapi juga karena keindahan dan pesonanya.

Candi Borobudur ini dibangun sekitar abad kedelapan, candi ini merupakan cerminan dari sejarah nasional yang panjang dan rumit, menggabungkan agama, budaya, adat istiadat dan arsitektur.

Saat berkunjung, Anda akan menemukan ukiran-ukiran indah bermakna di Candi tersebut. Jika Anda berkunjung pada siang hari, kemungkinan panas matahari akan menyengat kulit Anda. Pastikan untuk menggunakan sunscreen, jaket, topi ataupun payung.

Jika Anda berasal dari luar kota atau mungkin luar pulau, Anda harus terbang menuju Kota Yogyakarta. Hal ini karena, kota terdekat Magelang adalah Yogyakarta. Lalu, Anda bisa melanjutkannya dengan perjalanan darat.

Gunung Bromo - Malang, Jawa Timur

Salah satu gunung api aktif yang sering dikelilingi asap dan langit berwarna ini menjadi salah satu ikon pemandangan Indonesia. Salah satu spot terbaik di Gunung Bromo adalah menyaksikan matahari terbit.

Gunung berapi ini juga berbagi wilayah dengan gurun yang luas, pegunungan dan perbukitan subur lainnya, ladang bunga yang luas dan beberapa air terjun, yang sebagian besar dapat dijelajahi dalam satu atau dua hari.

Cuaca di Gunung Bromo ini tidak menentu, terkadang bisa sangat panas, terkadang juga sangat dingin. Disarankan untuk membawa cadangan pakaian sesuai dengan kondisi cuaca nantinya.

Anda bisa menikmati keindahan kawah Gunung Bromo dengan menaiki ratusan anak tangga. Kawah Gunung Bromo adalah salah satu spot foto terbaik yang harus Anda kunjungi.

Ubud, Bali

Siapa yang tidak tahu dengan Ubud? Kota yang satu ini dianggap sebagai ibukota seni dan budaya Bali. Ubud penuh dengan galeri seni yang elegan dan pertunjukan tradisional yang semarak. Ubud juga memiliki lingkungan yang indah, salah satunya adalah Teras Sawah Tegalalang, yang merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Bali.

Hutan yang rimbun dan sungai yang tenang juga menyediakan banyak tempat peristirahatan kesehatan dengan suasana yang tenang. Bahkan, berjalan-jalan santai atau makan di daerah ini dapat dengan mudah datang dengan pemandangan alam atau arsitektur yang indah.

Ubud terletak jauh dari pusat kota Denpasar. Anda bisa menggunakan perjalanan darat dengan kendaraan pribadi atau mungkin kendaraan umum untuk bisa sampai di Ubud. Ubud sangat cocok bagi Anda yang suka dengan keindahan alam.

Nusa Penida

Tahukah Anda bahwa Nusa Penida dijuluki sebagai The Maldives of Bali? Rangkaian tiga pulau di lepas pantai Bali ini adalah surga tropis yang sedang naik daun dengan atraksi alam yang menurut banyak orang lebih cemerlang dari daratan terkenal.

Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Nusa Ceningan masing-masing memiliki spesialisasinya sendiri, tetapi ketiganya menawarkan pemandangan bawah laut yang indah.

Selalu ada satwa liar yang tumbuh subur dan air yang bening di sekelilingnya. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menyelam, snorkeling, atau olahraga air.

Kegiatan favorit lainnya termasuk lompat tebing di Nusa Ceningan, menyeberangi jembatan kuning antara Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, diving, dan hiking.

Ada banyak paket tour yang ditawarkan untuk menuju Nusa Penida. Anda bisa memilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Jika Anda berangkat dari Pulau Bali, biasanya titik keberangkatan ada di Pantai Sanur. Akan lebih baik jika mengunjungi Nusa Penida ketika musim panas.

Desa Wae Rebo - Flores

Pesona unik Desa Wae Rebo yang berada di Flores ini telah membuatnya semakin dikenal di seluruh dunia. Desa ini identik dengan rumah-rumah yang berbentuk kerucut sejajar dengan indah dengan latar belakang pegunungan dan kabut.

Tahukah Anda bahwa desa ini merupakan salah satu tempat favorit turis domestik dan internasional? Jangan lewatkan alam sekitarnya juga, dengan anggrek yang tumbuh subur, margasatwa, dan tanaman hijau tropis di dekatnya.

Itulah beberapa rekomendasi tempat di Indonesia yang wajib Anda kunjungi. Indonesia penuh dengan ragam pesona budaya hingga alamnya, yang menjadikan turis mancanegara memilih Indonesia sebagai destinasi liburan. Selain itu, orang-orang Indonesia terkenal sangat ramah, menjadikan para turis dengan mudah berbaur di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya