BPJS Ketenagakerjaan Perkenalkan Wajah Baru Layanan Ramah dan Kekinian

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama dengan Ketua Dewan Pengawas Muhammad Zuhri saat acara peluncuran wajah baru BPJS Ketenagakerjaan, Selasa (15/03).
Sumber :

VIVA – Sebagai salah satu institusi yang menyelenggarakan pelayanan publik, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) selalu berupaya untuk lebih dekat dan lebih mudah diakses oleh seluruh peserta.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Berbagai hal telah dilakukan sejak tahun lalu, mulai dari simplifikasi persyaratan dan prosedur klaim, serta menghadirkan layanan yang lebih cepat, mudah dan lengkap melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO). 

Selain transformasi digital yang masih terus dilakukan, di awal tahun 2022 ini BPJAMSOSTEK juga merubah tampilan kantor cabang menjadi lebih casual dan kekinian.

Pasien Imunodefisiensi Primer Minta Pemerintah Masukkan Terapi IDP ke dalam Formularium Nasional

Wajah baru layanan BPJAMSOSTEK ini secara resmi dilaunching oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama dengan Ketua Dewan Pengawas Muhammad Zuhri, Selasa (15/3).

Kegiatan ini dirangkai dengan seremoni pembukaan kembali Kantor Cabang Slipi yang saat ini berpindah lokasi ke Grha BPJAMSOSTEK yang sekaligus menjadi prototype kantor cabang dengan new service blueprint. 

Dukung Program BPJS Ketenagakerjaan, Pemkab Cirebon Siapkan Dana Desa

“Tahun ini kita fixing the basics, yang salah satunya adalah point of contact peserta. Jadi perbaikan kantor layanan ini diharapkan mampu menciptakan kesan yang berbeda, menjadi lebih konsultatif dan kolaboratif karena tidak ada jarak antara petugas dan peserta,” terang Anggoro dalam sambutannya. 

Perubahan ini sejalan dengan visi BPJAMSOSTEK yaitu mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan dan menyejahterakan seluruh pekerja Indonesia, serta bertujuan untuk menjawab tuntutan peserta yang membutuhkan layanan prima dari BPJAMSOSTEK.

Selain itu hal ini juga dilakukan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik dan mengedepankan customer centric. 

Anggoro menambahkan bahwa mulai saat ini insan BPJAMSOSTEK harus lebih konsultatif dalam memberikan layanan kepada seluruh peserta. Hal ini dibutuhkan untuk memberikan kenyamanan bagi peserta yang menggunakan seluruh kanal layanan BPJAMSOSTEK. Anggoro menargetkan sampai dengan akhir tahun ini, wajah baru layanan BPJAMSOSTEK sudah terimplementasi di seluruh Indonesia. 

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Muhammad Zuhri menyampaikan apresiasinya kepada manajemen yang telah berhasil mewujudkan beragam terobosan yang sangat memudahkan peserta. 

“Sepanjang itu bisa memberikan efek dan manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan peserta, Dewan Pengawas akan senantiasa mendukung dan memberikan support kepada manajemen, agar kita bisa bersama-sama mewujudkan komitmen terhadap bangsa ini melalui BPJS Ketenagakerjaan,” imbuh Zuhri. 

Dalam kesempatan yang sama Anggoro dan Zuhri juga turun langsung memberikan layanan kepada peserta. Keduanya juga sekaligus memperkenalkan beragam fitur di aplikasi JMO yang dapat dimanfaatkan oleh peserta di mana saja dan kapan saja. 

“Semoga beragam inovasi layanan ini dapat memudahkan peserta dalam mengakses perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJAMSOSTEK, sehingga mereka dapat bekerja dengan tenang dan produktivitasnya meningkat,” pungkas Anggoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya