7 Keuntungan Memilih Menginap di Villa Saat Berlibur

Ilustrasi villa mewah
Sumber :

VIVA – Semua orang butuh liburan. Karena kita adalah manusia bukan robot yang harus selalu melakukan kegiatan yang sama berulang-ulang. Jika ingin berlibur, sebaiknya pilih lokasi yang jauh dari rumah. Agar Anda memiliki pengalaman baru yang tak terlupakan.

Beda dengan Sule, Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini Saat Prosesi Tarik Bakak Ayam Jadi Sorotan

Liburan tidak hanya baik untuk kesehatan fisik namun juga untuk mental. Saat liburan, apalagi jauh dari rumah Anda membutuhkan penginapan. Berbagai akomodasi bisa Anda pilih, salah satunya Villa. Jika Anda ingin berlibur ke tempat yang nyaman dan tidak jauh dari Jakarta villa murah di Puncak dan villa di Bandung bisa menjadi pilihan.

Sebenarnya berlibur hanya dari villa pun sudah menyenangkan. Karena akomodasi tersebut, berada di daerah yang memiliki pemandangan yang indah dan halaman yang sangat luas serta dilengkapi juga dengan fasilitas penunjang. Seperti kolam renang, dan taman bermain.

Polri Jamin Keamanan dan Kelancaran Lalu Lintas di Tempat Wisata saat Libur Panjang

Jangan lupa juga untuk mengajak keluarga dan sahabat terdekat. Karena villa cukup besar hanya untuk dinikmati sendiri atau berdua. Selain itu, akomodasi ini juga menawarkan kemewahan dan kemudahan yang tidak dapat ditawarkan oleh pilihan akomodasi lainnya. Lalu apa saja keuntungan memilih menginap di villa saat berlibur? Simak ulasan berikut ini.

1. Cocok Untuk Rombongan 

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Apakah Anda berniat untuk pergi berlibur bersama rombongan? Villa adalah pilihan akomodasi yang tepat. Di hotel, kemungkinan Anda dan rombongan akan mendapatkan kamar terpisah di lantai yang berbeda. Tentunya hal ini akan membatasi waktu berkualitas kalian.

Sedangkan villa adalah rumah besar yang memiliki banyak kamar untuk ditempati. Hal ini memungkinkan setiap orang untuk memiliki kamar pribadi mereka sendiri namun dengan jarak yang dekat. Selain itu, terdapat beberapa ruangan besar untuk rombongan berkumpul dan bersosialisasi seperti ruang tamu dan ruang makan.

2. Lebih Pribadi

Jika Anda menyukai akomodasi yang lebih pribadi, villa adalah pilihan yang tepat. Memesan villa pribadi juga berarti Anda akan memiliki properti untuk diri sendiri. Sehingga fasilitasnya pun dapat Anda nikmati sendiri tanpa harus dibagi dengan orang lain.

Villa biasanya terpisah dari hiruk pikuk jalanan, tidak memiliki tetangga, tidak ada dinding bersama dan dapat mengontrol penggunaan air dan kebutuhan lainnya tanpa harus khawatir dengan sesama penghuni, seperti di apartemen. Anda juga dapat menikmati secangkir kopi di balkon ataupun bermalas-malasan tanpa ada yang memperhatikan.

3. Layanan Dapat Disesuaikan dengan Keinginan  

Keuntungan memilih menginap di villa saat berlibur selanjutnya adalah layanan yang dapat disesuaikan dengan keinginan. Karena Anda adalah penyewa villa, maka perhatian staff disana hanya tertuju pada keinginanmu.

Anda bisa meminta para staff mengatur pesta sederhana ataupun mewah, serta hidangan yang disesuaikan dengan keinginan rombongan. Permintaan terkait tata ruang pun juga bisa dilakukan. Hal ini akan membawa pengalaman menarik selama berlibur.

4. Mempererat Hubungan 

Waktu berharga untuk keluarga adalah yang terpenting. Liburan adalah waktu yang tepat untukmu mempererat hubungan dengan keluarga dan sahabat terdekat. Apalagi jika akomodasi yang Anda pilih tepat, sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Villa adalah tempat menginap yang cocok untuk momen berharga ini. Suasana yang nyaman serta lingkungan yang lebih personal, memungkinkan Anda dan keluarga untuk dapat bersosialisasi dan melakukan kegiatan menyenangkan bersama.

5. Menghemat Anggaran 

Jika hotel menghitung biaya inap per-kamar, berbeda dengan villa yang tarifnya dihitung secara keseluruhan hanya dari satu villa yang disewa. Jika Anda berniat membawa rombongan, villa adalah pilihan akomodasi terbaik, untuk mendapatkan tempat yang nyaman dengan tarif yang lebih murah.

Sehingga, sebagian anggaran bisa dialokasikan pada hal lain. Misalnya pergi ke tempat wisata yang berada tidak jauh dari villa. Proses pembayaran villa pun biasanya lebih praktis dibandingkan dengan hotel.

6. Memberikan Pengalaman yang Damai dan juga Rileks

Tidak peduli seberapa tinggi kualitas hotel pilihanmu, dirimu akan selalu terikat dengan fasilitas umum dan kamar disebelah yang terisi oleh orang lain. Villa memiliki jaminan eksklusivitas lengkap dan bisa dikatakan juga sebagai tempat Anda melarikan diri dari segudang rutinitas yang biasa dilakukan.

Anda akan bebas menikmati ruang dan fasilitas disana. Kenyamanan total yang ditawarkan akan membuat Anda merasa rileks dan bahagia. Apalagi untuk Anda yang ingin healing dan tidak ingin bertemu dengan banyak orang.

7. Menyatu dengan Alam 

Villa yang terletak di sudut-sudut kota, biasanya menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Seperti hampara sawah, lahan yang masih hijau dipenuhi oleh pepohonan yang rindang, melihat deburan ombak, mendengar kicauan burung dan pemandangan lain yang luar biasa. Melihat hal-hal indah, akan membuat dirimu kembali bugar, bersemangat dan jauh dari stres. Bahkan liburan juga dapat membuat produktivitas di tempat kerja meningkat.

Ternyata banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dari memilih menginap di villa saat berlibur. Temukan banyak villa menarik di aplikasi Traveloka dan rencanakan staycation, workcation, weekend getaway atau libur tanggal merah bareng keluarga dengan Promo Staycation Hemat (STAYMAT), tiap Jumat ada Flash Sale staycation hingga 50% loh. Mulai pukul 19.00 hingga 23.59 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya