Indonesia-Kroasia Jajaki Kerja Sama Bidang Ekonomi

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Kroasia untuk Indonesia Nebosja Koharovic.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Dasco menuturkan, pertemuan ini dalam rangka memperingati 30 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Kroasia serta meningkatkan kerja sama yang selama ini terjalin antar kedua negara.

“Ini bukan kunjungan yang pertama. Kita dengan Kroasia saling berkomunikasi dengan baik, ini kunjungan yang kesekian dalam rangka memperingati 30 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dengan Kroasia. Ada rencana-rencana yang sempat tertunda kemarin karena pandemi Covid-19 dan ini kita lanjutkan sebagai diplomasi parlemen.” ujar Dasco di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (26/4/2022).

Cari Titik Lemah Demokrasi RI, Cak Imin Masih Ingin Hak Angket Digulirkan

Dasco juga menjelaskan, pada bulan Juli 2022 ini, Parlemen Indonesia akan berkunjung ke Kroasia dalam rangka penjajakan kerja sama bilateral Indonesia dan Kroasia.

“Insya Allah bulan Juli kita akan kunjungan muhibah ke Kroasia untuk melakukan diplomasi parlemen dan penjajakan kerja sama dengan negara Kroasia.” tambah Dasco.

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Politisi Partai Gerindra itu juga menjelaskan, pada pertemuan kali ini juga sempat menyinggung mengenai persipan dan isu pada presidensi G20 namun porsi pembahasan tidak terlalu banyak karena difokuskan pada kerja sama diplomasi parlemen dan penjajakan kerja sama pada bidang ekonomi dan sentra industri.

Denny Cagur

Denny Cagur Lolos Jadi Anggota DPR, Gimana Kariernya di Dunia Entertainment?

Setelah resmi terpilih jadi anggota DPR RI, Denny Cagur mengungkap ke depannya ia akan memprioritaskan karier sebagai wakil rakyat dan mengurangi kegiatan entertainment.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024