Bebas Berkreasi dan Bereksperimen, Ini Serba Serbi Traveloka Explore

Traveling lewat konten seru dan dapatkan benefit menarik di Traveloka Explore!
Sumber :
  • Traveloka

VIVA – Agar senantiasa tumbuh, berkembang dan mengakomodasi kebutuhan para pengguna, Traveloka terus memaintain serta melakukan upgrade terhadap aplikasinya. Baru-baru ini salah satu aplikasi yang populer di kalangan masyarakat dan para traveler itu telah meluncurkan fitur terbaru mereka, yaitu Traveloka Explore.

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Mungkin sekilas terdengar mirip dengan fitur sebelumnya yaitu Traveloka Xperience. Tapi apakah fitur ini mirip dengan Traveloka Xperience? Pertanyaan lainnya, apa itu Traveloka Explore? Apa saja benefit yang bisa kita dapatkan? Bagaimana cara menggunakan dan bagaimana para pengguna bisa memanfaatkan fitur terbaru ini?.

Nah, artikel kali ini akan mengajak kamu untuk mengupas lebih dalam terkait fitur terbaru dari Traveloka, yaitu Traveloka Explore. Yuk, mari langsung saja kita mulai pembahasannya ya.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Bisa Berbagi Foto dan Video
Agar para pengguna membuat dan membagikan content mereka pada platform, Traveloka telah mengumumkan fitur baru yaitu Traveloka Explore, sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna untuk mengirim foto dan video. Fitur ini mirip seperti Instagram Stories, fitur yang terbukti digemari para milenial di Instagram.

Traveloka Explore telah diluncurkan pada Mei 2022. Dengan Traveloka Explore, kamu memiliki peluang untuk membawa para pengguna ke dalam sebuah perjalanan yang kamu lakukan dan menceritakan kisah seru di balik perjalanan itu.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Kamu bisa membawa para pengguna ke behind the scenes selama trip atau kuliner apa saja yang kamu konsumsi selama traveling di suatu lokasi wisata, berikut dengan range harganya. Ini tentu menjadi sebuah konten informasi yang sangat penting bagi para traveler lain yang ingin berkunjung ke tempat itu.

Berbagi Inspirasi dan Informasi
Setelah merekam video atau mengambil foto, kamu bisa langsung membagikan kontenmu di aplikasi Traveloka. Ini bisa menjadi space dan tempat bagi kamu untuk berekspresi sekreatif mungkin dan bebas membuat video sesuka hati. Tidak hanya untuk berbagi momen terbaik selama liburan tapi juga berbagi inspirasi untuk pengguna lain di setiap momen yang kamu lakukan.

Misalnya, kamu sedang kuliner asyik di sebuah restoran yang unik dan kemudian memposting foto serta video dengan judul yang menarik. Kamu bisa mereviewnya dan membagikan informasi tersebut ke para pengguna lain di aplikasi Traveloka.

Atau jika kamu sedang berlibur dan menginap di sebuah resort, hotel atau cottage yang cantik, kamu dapat membuat video tur yang menunjukkan fasilitas-fasilitas dan keseruan yang kamu rasakan selama menginap di tempat tersebut.

Selesaikan Misi dan Dapatkan Poin dari Traveloka Explore
Tidak hanya menjadi tempat untuk berbagi konten informasi dan inspirasi, Traveloka juga memberikan benefit bagi para pengguna yang berhasil menyelesaikan misi setiap harinya. Terhitung hingga Mei 2022 terdapat Auto mission bagi seluruh pengguna Traveloka untuk Traveloka Explore.

Pertama, ada Lihat Mission, yaitu kamu bisa melihat konten apa saja di Traveloka Explore untuk bisa mendapatkan 100 Poin. Batas 1 Mission / hari (Daily mission). Ada juga Mission Upload, yaitu mengunggah konten dengan topik apapun yang menarik dengan format video untuk bisa mendapatkan 5000 Poin pada setiap unggahan  atau konten yang telah disetujui (Daily Mission).

Ada berbagai macam pilihan konten yang bisa dijelajahi
Isi konten yang di Traveloka Explore sangat beragam sehingga kamu dijamin tidak akan bosan. Mulai dari konten tentang rekomendasi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, rekomendasi tempat wisata anti mainstream, rekomendasi tempat makan dan kuliner terbaik, hingga konten yang terkait tentang gaya hidup sehari-hari. Misalnya konten kesehatan, fitness, fashion, dan  beauty.

Di Traveloka Explore, kamu bisa menemukan konten dengan topik tertentu yang kamu sukai dan langsung bisa click produk dari konten tersebut. Misalnya, ke halaman hotel, villa, destinasi wisata, restoran dan lainnya. Seru banget kan?.

Kamu juga dapat menandai sekaligus menyimpan konten apapun yang kamu sukai dan membuat koleksi sendiri. Di Traveloka Explore, kamu bisa mengunggah kontenmu sendiri dalam bentuk foto ataupun video kapan saja kamu mau.

Nah, kini kamu sudah berada di penghujung ulasan artikel tentang Traveloka Explore. Bisa disimpulkan bahwa fitur Traveloka Explore ini wajib banget untuk kamu coba. Ini bisa jadi peluang yang sangat bagus untuk promosi para marketer, konten kreator dan bisnis owner.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mencoba fitur terbaru dari Traveloka ini ? Well, semua kembali lagi pada pilihan kamu. Selamat bereksperimen di Traveloka Explore dan dapatkan poinnya!.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya