Cara Memilih Paylater Sesuai dengan Kebutuhan Anda

Tokopedia Paylater
Sumber :
  • Tokopedia

VIVA – Zaman sekarang, siapa sih yang nggak tahu paylater? Secara konsep, paylater itu mirip dengan kartu kredit, namun pendaftarannya lebih cepat dan praktis. Nggak heran kalau banyak orang yang kepincut, karena paylater memberi lebih banyak keuntungan.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Sekarang banyak yang suka, e-commerce, dompet digital, hingga OTA (Online Travel Agent), mulai mengeluarkan produk paylater sendiri. Nah, Tokopedia salah satu perusahaan e-commerce besar di Indonesia, juga memiliki layanan paylater.

Nah, di tengah maraknya paylater, jangan sampai salah pilih. Lebih baik simak tips untuk memilih paylater sesuai dengan kebutuhan Anda.

DJKI - Tokopedia Bantu Kembangkan Usaha Produk Indikasi Geografis

Tanyakan Pada Diri Sendiri, untuk Apa Anda Menggunakan Paylater?
Bisa mengenali kebutuhan Anda adalah langkah awal yang baik untuk menemukan paylater yang pas untuk digunakan. Apakah Anda menggunakan paylater hanya untuk membeli makanan secara online? Atau untuk membayar transportasi sehari-hari? Jika iya, maka e-wallet yang menyediakan fitur paylater sangat cocok untuk Anda.

Namun, apabila Anda menggunakan paylater untuk membeli kebutuhan sehari-hari, berbelanja barang kebutuhan di e-commerce, membeli perlengkapan fashion, membeli spare part mobil, dengan tenor yang lebih panjang, hingga 12 bulan. Maka paylater yang tersedia di Tokopedia bisa cocok untuk Anda.

Rekomendasi 5 Sepeda Listrik 1 Jutaan Terbaik

Dari banyaknya paylater, Kredivo adalah salah satu metode pembayaran Tokopedia paylater yang favorit. Ditambah lagi, cara mengaktifkan Tokopedia paylater dari Kredivo tidak sulit. Anda tinggal memilih metode pembayaran dengan Kredivo saat check out, lalu tinggal login akun Kredivo Anda.

Mudah sekali kan?

Nah, setelah tahu kegunaan paylater dalam membantu kegiatan sehari-hari, saatnya Anda memilih paylater dengan fitur selengkap mungkin.

Pilih Paylater dengan Fitur Terlengkap

Menurut Dailysocial dalam studi paylater di Indonesia tahun 2020, Kredivo menjadi platform yang memiliki jangkauan terluas, baik dari sisi integrasi dengan berbagai macam merchant, maupun kota pelayanan.

Tidak hanya paylater dalam 30 hari, serta kredit online dengan tenor hingga 12 bulan, Kredivo juga memiliki fitur lain, seperti pinjaman tunai, dimana sebagian limit yang Anda miliki bisa dicairkan langsung dalam hitungan menit, dengan bunga rendah 2,6% dan tenor 3 bulan dan 6 bulan.

Ditambah lagi, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan Flexi Card, yang merupakan kartu eksklusif pre-approved yang tersedia bagi sebagian pengguna akun premium Kredivo. Flexi Card memungkinkan Anda untuk berbelanja di jutaan gerai offline di seluruh Indonesia menggunakan limit Kredivo Anda, tanpa biaya tahunan, selamanya.

Dalam satu aplikasi, Kredivo yang juga sudah berintegrasi dengan Tokopedia paylater, bisa #Sefleksibelitu memenuhi seluruh kebutuhan finansial Anda.

Sebelum Download, Cek Kredibilitas Paylater di Situs OJK

Hal penting yang tak boleh terlewat ketika memilih paylater adalah kredibilitasnya. Apakah fintech tersebut legal dan sudah terdaftar di OJK? Jika ya, maka Anda bisa menggunakannya. Jika tidak, sebaiknya hindari menggunakan fintech tersebut, karena fintech tersebut berstatus ilegal dan tidak memiliki izin. Secara rutin, OJK kerap merilis data fintech yang terdaftar dalam situsnya. Kamu bisa mengecek daftar tersebut kapanpun ketika akan menggunakan fintech.

Kredivo yang bisa Anda gunakan untuk Tokopedia paylater sendiri sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak tahun 2018. Jadi, tidak perlu khawatir tentang kredibilitas Kredivo sebagai paylater di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya