Plt. Wali Kota Bekasi Kukuhkan PPLPD Tingkat Kota Bekasi

Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto.
Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto.
Sumber :

VIVA – Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto secara resmi buka Pengukuhan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di tingkat Kota Bekasi yang diselenggarakan di Pendopo Wali Kota Bekasi.

Dalam giat tersebut turut dihadiri Dandim 0507/Bekasi, Luluk Sepyanto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih serta para Pengurus dan atlet POPDA se-Kota Bekasi.

Plt. Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto dalam sambutannya menyampaikan bahwasannya peran dan fungsi dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) di tingkat Kota Bekasi diharapkan bisa mewadahi para generasi muda untuk dapat meningkatkan kompetensi atlet dari segala jenis aspek yang ada.

“Persiapkan segala yang dibutuhkan seperti pendidikan formalnya juga, karena kalau kita lihat di negara lain bagi mereka yang ingin dan bercita-cita menjadi atlet begitu lahir sudah masuk camp dan tugas pokoknya hanya latihan dan latihan. Namun saya kira menjadi nilai lebih buat kita apabila dibekali dengan ilmu pengetahuan, supaya kita bisa lebih kuat dan bisa cepat beradaptasi dengan keadaan sekitar,” ujar Tri.

"Tentunya Pemerintah akan terus mendorong dan meningkatkan prestasi kalian tetapi tentunya kalian juga harus punya spirit serta semangat yang sama, Ya cita-cita masa dan depan kalian sangat ditentukan oleh kalian, apa yang kalian lakukan hari ini, ya kalau kalian hari ini males, kalian hari ini tidur, kalian hari ini mager, tentunya akan berimplikasi terkait dengan prestasi dan juga lelah yang akan dihasilkan. Oleh karena itu mudah-mudahan dengan doa-doa kita semua, kita bisa mendapatkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita seluruh masyarakat kota bekasi,” tandasnya.

“Jangka panjangnya adalah kita bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang kemudian nanti bisa kita sumbangkan untuk jawa barat dan Indonesia, tentunya pemerintah akan terus siap memberikan fasilitasi kesempatan buat kalian semua, semoga kita dapat meraih kesuksesan bersama dalam rangka mewujudkan kota bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan insan,” tutupnya. (Adv Humas)