Indonesian CEO Talk: Dorong Stimulus UMKM Lewat Swasta dan BUMN

Indonesian CEO Talk.
Sumber :

VIVA – Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM merupakan salah satu sektor yang cukup berpengaruh secara signifikan terhadap perekonomian nasional. Namun, UMKM juga merupakan sektor yang paling terdampak selama pandemi Covid-19.

Digitalisasi dan Manajemen Logistik jadi Perhatian Lion Parcel untuk Dukung UMKM Jangkau Pasar

Pemerintah sendiri sudah bertekad mengoptimalkan realisasi penyaluran berbagai stimulus bagi pelaku UMKM di tahun 2022 ini dan memastikan bahwa stimulus diberikan tepat sasaran kepada UMKM yang terdampak pandemi, maupun kepada UMKM yang baru dan membutuhkan bantuan dari pemerintah.

“Tekad pemerintah itu tentunya merupakan sinyal yang perlu direspon oleh kalangan swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merupakan bagian dari pilar penting pembangunan nasional.

Lagi, Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Pemulihan perekonomian nasional yang menjadi prioritas program pemerintah sangat membutuhkan peran swasta dan BUMN dengan memprioritaskan UMKM sebagai Langkah strategis yang sangat fundamental.

Pertanyaannya kemudian, apakah swasta dan BUMN sudah benar-benar maksimal dalam menggerakkan ekonomi nasional melalui realisasi stimulus bagi UMKM yang saat ini jumlah pengusaha UMKM mencapai kurang lebih 65 juta dan memiliki kelas yang berbeda-beda? Lalu, bagaimana dan apa saja yang sudah dilakukan swasta dan BUMN dalam menggerakkan ekonomi nasional melalui realisasi stimulus bagi UMKM?

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Obsession Media Group (OMG) kembali akan menggelar talk show Indonesian CEO Talk yang kali ini bertema “Mendorong Peran Swasta dan BUMN dalam Menggerakkan Ekonomi Nasional Melalui Realisasi Stimulus Bagi UMKM”.

“Talk show ini menghadirkan sejumlah pembicara yang kompeten yaitu Eddy Satriya, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM RI), John Kosasih selaku Direktur BCA, Fetty Kwartati CEO Sarinah dan Ronald Walla sebagai Ketua Bidang UMKM / IKM Apindo serta Imlahyudin, Ketua Koperasi Menteri Koperasi UKM RI, Teten Masduki sebagai Opening speaker mewakili Presiden RI Joko Widodo UMKM Indonesia Sejahtera,” jelas CEO Obsession Media Group, H. Usamah Hisyam.

Acara yang akan digelar pada hari Kamis 28 Juli 2022 pukul 13.30-18.00 WIB dilakukan secara hybrid (online dan offline).

Sementara untuk offline dihadiri oleh para speaker dan diadakan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, di ruang Candi Prambanan. Acara yang dipandu Agita Mahlika (News Anchor TV One) dan disupport oleh BCA, Prudential, Bank Mayapada dan Rudy Project, serta terdapat doorprize bagi peserta aktif senilai Rp 30 juta++.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya