Menpora Dampingi Presiden Jokowi Tutup Asean Para Games Solo 2022

Menpora RI Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo menutup Asean Para Games Solo 2022.
Sumber :

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Presiden Joko Widodo menutup Asean Para Games Solo 2022. Presiden mengapresiasi capaian tim Merah Putih yang berhasil keluar menjadi juara umum dalam pesta olahraga difabel Asia Tenggara edisi ke-11 ini.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Upacara penutupan Asean Para Games Solo 2022 ini berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (6/8) malam. Berbagai hiburan disajikan baik saat off air hingga siaran langsung dimulai.

“Dengan mengucap puji syukur kepada Allah SWT, Alhamdulillahirabbil ‘alamin, Asean Para Cames ke-11 Tahun 2022 saya nyatakan ditutup malam hari ini. Sampai jumpa di Asean Para Games ke-12 Tahun 2023 di Kamboja,” kata Presiden.  

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Kepala Negara menyampaikan, Indonesia sangat bangga bisa menjadi tuan rumah Asean Para Games tahun ini. Presiden kemudian menyampaikan terima kasih atas keikutsertaan dari seluruh atlet yang telah bertanding selama ajang ini bergulir. 

“Terima kasih atas partisipasi dari 1.248 atlet dari negara-negara Asean. Terima kasih telah memberikan pesan bahwa keterbatasan dan kesulitan bukanlah halangan. Dengan komitmen dan kerja keras, disabilitas mampu mencetak sejuta prestasi," ujar Presiden.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

Menurut Presiden, solidaritas antar bangsa-bangsa di Asean yang ditunjukkan para atlet akan menjadi kekuatan yang besar bagi kawasan dan juga penyandang disabilitas. 

“Kita mendukung terus inisiatif dari penyandang disabilitas. Kita sukseskan Asean Para Games tahun depan di Kamboja," sambung Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengucapkan terima kasih kepada seluruh kontingen dari semua negara yang telah menyemarakkan Asean Para Games Solo 2022. Presiden menyebut seluruh atlet telah menunjukkan sportivitas serta rasa persaudaraan. 

Tak lupa, Presiden juga menyampaikan kepada Asean Para Sports Federation, National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, serta seluruh penyelenggara yang terlibat. 

“Saya juga berterima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Surakarta dan masyarakat Kota Solo dan Solo Raya yang telah menjadi tuan rumah yang sangat ramah," jelas Presiden. 

Dalam ajang ini, Indonesia keluar sebagai juara umum Asean Para Games Solo 2022. Hasil ini dicapai setelah tim Merah Putih mengoleksi 175 medali emas, 144 perak, dan 106 perunggu dengan total perolehan medali sebanyak 425.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya