P20 Friendship Ride and Run, Gus Muhaimin: Bangun Kebersamaan P20

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).
Sumber :

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar mengapresiasi suksesnya acara pekan ‘P20 Friendship Ride and Run’ DPR RI yang merupakan rangkaian dari momentum Parliamentary Speakers' Summit (P20) sebagai bagian dari rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 5-7 Oktober 2022 mendatang. Gus Muhaimin, sapaan akrabnya, juga ikut berpatisipasi dalam acara ini dan berhasil finish setelah bersepeda sejauh 17,7 kilometer.

J&T Express Kembali Hadirkan J&T Connect Run 2024, Tiket Telah Resmi Dijual

“Asik sekali hari ini ada yang lari, ada yang sepeda, saya tuntas 17,5 km. Tentunya kita berharap dengan kegiatan ini bisa membangun kebersamaan, membangun kekeluargaan, persaudaraan di antara kita Anggota, pegawai DPR, dan juga masyarakat pada umumnya sehingga semua ikut berpartisipasi dan menyemarakan P20 nanti,” jelas Gus Muhaimin usai finish bersepeda, di halaman Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu, (4/9/2022).

Diketahui, DPR RI sebagai lembaga legislatif ikut berperan dalam menyukseskan Presidensi Indonesia di G20 melalui P20. Gus Muhaimin juga berharap, dengan diadakan P20 nanti bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang memberikan solusi bagi ancaman krisis dan resesi global. “P20 semua sudah siap tinggal merekonfirmasi saja para ketua-ketua DPR yang akan hadir dan juga mematangkan beberapa finishing agenda-agenda yang akan menjadi kesepakatan,” ungkap Gus Muhaimin.

Hak Angket Makin Gelap, Cak Imin Sebut PKB Berkeinginan Tetap Berjalan

Lebih lanjut, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap kesuksesan perhelatan P20 membutuhkan dukungan dan partisipasi dari rakyat Indonesia. “DPR mengharapkan dukungan dari masyarakat mengingat P20 menjadi ajang internasional bergengsi yang akan mengharumkan nama Indonesia,” tutup legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur VIII tersebut. 

 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia

Komisi II DPR Dorong Revisi UU Pemilu Awal Periode 2024-2029

Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia mengaku setuju dan mendorong agar revisi Undang-undang tentang Pemilu segera dilakukan pada awal periode 2024-2029. Awal periode

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024