Polri Didorong Optimalkan Anggaran Harkamtibmas Jelang Pemilu

Anggota Komisi III DPR RI, Sarifuddin Sudding saat Rapat Kerja Komisi III DPR RI
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding mendorong Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kedepannya mengoptimalkan pemanfaatan rencana kerja anggaran tahun 2023 agar betul-betul dimanfaatkan sesuai kebutuhan mendasar di institusi kepolisian seperti pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Terutama, dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) dalam tahun politik mendatang.

Bareskrim Tangkap 142 Tersangka dan Minta Blokir 2.862 Website Judi Online

Demikian disampaikan Sarifuddin Sudding saat Rapat Kerja Komisi III DPR RI dengan Polri, Kejaksaan Agung (Kejagung), Sekretaris Jenderal (Sesjen) Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Sekjen Mahkamah Konstitusi (MK) dan Sekjen Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) membahas penyempurnaan RKA K/L TA 2023 (rincian program) yang digelar di Ruang Rapat Komisi III, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (21/9/2022).

“Bahwa memang anggaran kebutuhan kepolisian ini dari usulan tambahan Rp23 triliun lalu kemudian disetujui Rp3,3 triliun saya kira memang masih jauh dari harapan. Tapi, paling tidak dengan adanya tambahan ini betul-betul dimanfaatkan sesuai kebutuhan mendasar institusi kepolisian .Apalagi, tahun depan ini sudah masuk dalam tahun politik yang akan banyak dilakukan kegiatan oleh pihak kepolisian dalam rangka pengamanan baik Pilpres Pileg dan sebagainya. Itu catatan saya buat kepolisian,” ujar Sarifuddin Sudding.

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

Selain itu, Legislator Dapil Sulawesi Tengah ini mengusulkan agar Kejaksaan Agung mengoptimalkan penggunaan anggaran salah satunya untuk pembangunan renovasi gedung kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Toli-Toli. “Mengingat, kondisi gedung yang ditempati kawan-kawan kejaksaan negeri di Toli-Tolo masih memprihatinkan. Sehingga, perlu dimasukkan anggaran untuk pembangunan rehabilitasi dan pembangunan kantor kejaksaan negeri terutama di Toli-Toli,” pungkas Sarifuddin Sudding.

Sementara itu, Asisten Kapolri Bidang Perencanaan Umum dan Anggaran (Asrena) Polri Irjen Wahyu Hadiningrat menyampaikan apresiasi atas masukan dari Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding.

Belasan Desa di Luwu Terisolasi akibat Banjir dan Longsor, BNPB Kerahkan Helikopter dan Pesawat

“Kami (Polri) terima kasih sekali atas masukannya. Kami betul-betul akan memanfaatkan semua kepercayaan anggaran yang diberikan kepada Polri dalam rangka Harkamtibmas,” tandasnya.

Irjen Pol Hery Heryawan foto bersama Irjen Pol Martinus Hukom usai acara kenaika

Sosok Herimen, Jenderal Bintang 2 Polri yang Pernah Tembak Kaki John Kei

Mendengar nama John Kei, masyarakat akan mengingat sejumlah kasus premanisme dan sosok polisi yang berperan menangkapnya, yakni Inspektur Jenderal( Irjen) Herry Heryawan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024