Wakili Presiden Jokowi, Menpora Amali Buka IFSC World Cup 2022

Menpora RI Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi kejuaraan dunia panjat tebing atau International Sport Climbing (IFSC) World Cup Lead & Speed’ 2022.
Menpora RI Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi kejuaraan dunia panjat tebing atau International Sport Climbing (IFSC) World Cup Lead & Speed’ 2022.
Sumber :

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi kejuaraan dunia panjat tebing atau International Sport Climbing (IFSC) World Cup Lead & Speed’ 2022 di kawasan SCBD Jakarta, Sabtu (24/9) pagi. Ajang ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu 24 hingga 26 September 2022.

“Saya atas nama Pak Presiden Republik Indonesia, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim dengan resmi saya menyatakan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 atau Internasional Federation Climbing Sport World Cup 2022 dengan resmi saya nyatakan dibuka,” kata Menpora Amali.

Dimulai acaranya ini juga ditandai dengan pemukulan bedug secara bersama antara Menpora Amali, Presiden International Federation of Sport Climbing (IFSC) Marco Maria Scolaris, Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Zannuba A.C Wahid atau akrab disapa Yenny Wahid, dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Dalam sambutannya, Menpora Amali menyampaikan permohonan maaf dari Presiden Joko Widodo yang sedianya hadir secara langsung untuk membuka acara ini. Namun, karena ada kegiatan kenegaraan yang sudah terjadwal maka dia menugaskan kepada dirinya.

“Karena bersamaan dengan waktu ini ada kegiatan kenegaraan lain yang sudah terjadwal maka beliau menugaskan kepada saya untuk hadir di sini. Salam hangat dari bapak presiden,” ujar Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali mengaku bangga dengan kepemimpinan Yenny Wahid karena untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan kejuaraan dunia panjat tebing.

“Ini hal yang luar biasa, mimpi kita yang sudah lama baru terwujud di saat Mbak Yenny menjadi Ketua Umum FPTI, applause (tepuk tangan) kita untuk Ketua Umum Panjat Tebing Indonesia dan para atlet kita,” kata Menpora Amali.