Gubernur AKPOL Ucapkan Terima Kasih Menpora Membuka Porsimaptar XXII

Gubermur Akpol Irjen. Pol. Suroto (kiri) dan Menpora Zainudin Amali (kanan)
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Gubermur Akademi Polisi (Akpol) Irjen. Pol. Suroto mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali yang sudah hadir sekaligus membuka acara Pekan Olahraga Kesenian Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) XXII di Lapangan Akpol, Semarang, Senin (26/9) pagi.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Hal itu disampaikan Suroto usai mendampingi Menpora Amali pada konpers pembukaan Porsimaptar XXII. Menurutnya ajang Porsimaptar ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun yang tujuangan untuk menjalin kebersamaan antara taruna, mahasiswa dan pelajar.

"Intinya Porsimaptar ini adalah ajang silaturahmi untuk menjalin kebersamaan anatara taruna, mahasiswa dan pelajar. Saya ucapkan terima kasih kepada Menpora Amali yang sudah hadir membuka acara Porsimaptar. Semoga acara ini bisa memberikan kontribusi untuk pemuda dan olahraga Indonesia," kata Suroto.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Porsimaptar XXII ini dilaksanakan mulai 26 September sampai 30 September 2022 dan diikuti peserta dari luar negeri. Ada 17 negara yang mendaftar untuk mengikuti Porsimaptar.

Untuk total peserta yang sudah mendaftar ada 500 orang untuk semua cabang perlombaan dimana 5 lomba offline dan 8 lomba online.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Porsimaptar XXII ini ada 13 perlombaan yaitu bola voli, basket, badminton, LKBB, atletik, karya tulis, band, canvas panting, robotic, infografis, bahasa Inggris, dance competition dan hacking.

Ikut hadir pada acara pembukaan Porsimaptar XXII yakni, Wakil Kepala Lemdiklat POLRI Irjen. Pol. Drs. Eko Budi Sampurno, Wakil Gubernur AKPOL Brigjen. Pol. Awi Setiyono, Sekda Prov Jawa Tengah Sumarno, Wakapolda Jawa Tengah Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, Kasdam IV / Diponegoro Brigjen TNI Parwito, dan Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Menpora Dito bertemu dengan Menteri pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Pemerintah Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) berkolaborasi untuk mengembangkan olahraga, khususnya pencak silat dan badminton atau bulutangkis. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024