Karya Blandongan Kota Menang Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga

Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga oleh Pemkot Tangsel.
Sayembara Desain Kawasan Bundaran Maruga oleh Pemkot Tangsel.
Sumber :

VIVA – Sayembara desain kawasan Bundaran Maruga yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), memasuki tahap akhir penjurian. 

Proses penjurian tahap II ini, dilakukan secara terbuka. Berlangsung di Ruang Blandongan, Puspemkot Tangsel, Jumat (30/9). 

Terdapat lima finalis dengan karya terbaik yang lolos dari tahapan sebelumnya. Kelimanya, kini harus mempresentasikan karyanya tersebut di hadapan para dewan juri. 

Sementara tahap penjurian, dilakukan oleh kedua dewan juri kehormatan, yakni Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan. 

Serta dewan juri profesional yang terdiri dari Arsitek Profesional Tanah Air, Yori Antar dan Budi Pradono, Juri Akademisi, Bachtiar Fauzy, Juri dari IAI Provinsi Banten, Viernanda Yoga Pribadi, dan terakhir Juri Budayawan asli Tangsel, Ridwan Saidi. 

Dan akhirnya setelah penjurian yang panjang, diraihlah pemenang sayembara desain kawasan Bundaran Maruga.

Dimana, juara 1 diraih oleh SDBM-0064 dengan judul karya Blandongan Kota, di juara ke-2 dengan nomor SDBM-0097 dengan judul karya Selendang Mayang, dan untuk juara ke-3 diraih SDBM-0078 dengan judul Serambi Anggrek.