Jalankan Perintah Jokowi, Hendi Buka Layanan Terpadu P3DN di Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.
Sumber :

VIVA – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bergerak cepat dalam menjalankan perintah Presiden RI, Joko Widodo untuk meningkatkan belanja produk dalam negeri.

Salah satunya dengan mengerem pemanfaatan anggaran belanja daerah Kota Semarang untuk pembelian produk yang tidak memiliki komponen dalam negeri.

Dan buah dari komitmennya itu, tercatat per tanggal 28 September 2022, tak kurang dari 543,3 milyar rupiah telah berhasil digelontorkan Pemerintah Kota Semarang untuk melakukan belanja produk dalam negeri.

Tak berhenti sampai di situ, dengan komitmen yang tinggi untuk mendukung semangat Presiden Jokowi dalam meningkatkan belanja produk dalam negeri, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut juga melakukan terobosan di sektor pelayanan publik dengan membuka gedung pelayanan terpadu P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri.

Hendi pun hadir secara langsung untuk meresmikan pembukaan gedung pelayanan P3DN itu, Sabtu (1/10).

Hendi menargetkan, adanya gedung pelayanan terpadu P3DN mampu mendorong lompatan penggunaan produk dalam negeri, baik di lingkungan pemerintah, maupun swasta.

Melalui pelayanan P3DN yang disediakan Pemerintah Kota Semarang, dirinya pun ingin mendorong lebih banyak keterlibatan UMKM dalam belanja pemerintah, khususnya di Kota Semarang.