Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kemenpora Ingatkan Ini ke Pemuda

Kemenpora laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10).
Sumber :

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  (Kemenpora RI) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10) di halaman Kantor Kemenpora. Upacara tersebut dipimpin oleh  Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenpora Jonni Mardizal selaku Inspektur Upacara.

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Menurut Jonni Mardizal, Hari kesaktian Pancasila bertujuan untuk mengingatkan kita kembali bahwa, dengan adanya pancasila sebagai dasar negara maka Bangsa Indonesia tetap utuh.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila memang perlu kita peringati. Kita tahu bahwa Indonesia berbeda suku, bahasa, agama dan sebagainya. Meskipun Indonesia berbeda-beda tapi sampai sekarang Indonesia masih tetap utuh dan itu dikarenakan Pancasila," kata Jonni.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

“Sejarah dari Hari Kesaktian Pancasila ini bisa diambil hikmahnya. Dimana banyak pengorbanan waktu itu, untuk kita memperingati ini juga untuk mempertahankan ideologi Pancasila yang selama ini menyatukan kita," tambahnya.

Iapun berharap kepada semua rakyat Indonesia terutama pemuda untuk  menghayati nilai-nilai yang terkandung didalam Pancasila. "Karena jangan sampai kita mau di adu domba dan dipecah belah  oleh unsur yang tidak menginginkan negara Indonesia tetap berdiri," ujarnya. 

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

Upacara ini diikuti oleh para pejabat eselon 1, 2, 3 dan 4, serta staf Kemenpora dan non ASN. Salain itu, dihadiri juga Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer. Mereka antusias mengikuti  peringatan hari Kesaktian Pancasila sebagai tekad menegakan idelogi Pancasila sebagai lambang dan dasar negara.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024