Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Beri Santunan Korban Kanjuruhan

Menpora Amali dampingi Presiden Joko Widodo yang datang ke Malang untuk memberikan santunan korban Tragedi Kanjuruhan.
Sumber :

VIVA – Hari Rabu (5/10) pagi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tiba di Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Jawa Timur.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Kehadiran Menpora Amali untuk mendampingi  Presiden Joko Widodo yang datang ke Malang untuk memberikan santunan korban Tragedi Kanjuruhan.

Presiden Joko Widodo bertolak ke Malang untuk  memberikan santunan bagi korban tragedi Kanjuruhan. Jokowi take off dari Jakarta pukul 11.10 WIB. Lalu, rombongan presiden sampai di Bandara Abdul Saleh Malang pukul 12.20 WIB.

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Saat tiba di Malang, Jokowi mengunjungi RSSA Malang. Ia memberikan santunan kepada ahli waris korban dan menjenguk pasien korban tragedi Kanjuruhan.

Setelah dari RSSA Malang, Jokowi melanjutkan meninjau lokasi stadion Kanjuruhan. Selama di Stadion Kanjuruhan, Jokowi segera meninjau sektor selatan stadion yang menjadi titik lokasi banyak korban meninggal dunia.

PSSI Tak Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong, Begini Tanggapan Menpora

Jokowi menyatakan sengaja datang ke Stadion Kanjuruhan, Malang untuk mendapatkan gambaran lapangan tentang peristiwa Sabtu (1/10) malam selepas laga Arema FC vs Persebaya Surabaya. "Kita tahu telah dibentuk tim gabungan independen. Kita harapkan tim ini segera bisa menyelesaikan tugasnya," kata Jokowi.

Tim gabungan ini diharapkan mampu mengungkap penyebab utama dari tragedi Kanjuruhan. "Jadi kita tahu penyebab utama dar tragedi 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan," tukasnya.

Ikut mendampingi pada kunjungan tersebut yakni, Menko Polhukam Mahfud MD, Menko PMK Muhajir Effendy, Kapolri Jendral Listyo Sigit Purnomo, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya