Buka Mini Soccer Media Cup 2022, Menpora Pimpin Hening Cipta

Menpora Amali memimpin hening cipta terkait tragedi Kanjuruhan sebelum membuka Mini Soccer Media Cup 2022 di Lapangan Triboon, Jakarta, Kamis (6/10).
Sumber :

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memimpin hening cipta terkait tragedi Kanjuruhan sebelum membuka Mini Soccer Media Cup 2022 di Lapangan Triboon, Jakarta, Kamis (6/10). Menpora Amali juga memasangkan pita hitam ke lengan kiri panitia penyelenggara. 

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

“Sebelum membuka Media Cup ini, saya mohon untuk semua (peserta dan tamu undangan) berdiri dan mengheningkan cipta atas tragedi Kanjuruhan. Semoga korban meninggal dunia mendapatkan tempat terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga mendoakan kepada semua korban luka yang dirawat di rumah sakit dan maupun yang sedang rawat jalan agar segera sehat kembali dan dapat beraktivitas lagi. “Semoga korban luka dalam tragedi Kanjuruhan ini segera sembuh,” ujar Menpora Amali. 

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Lebih lanjut, Menpora Amali menyambut baik turnamen yang diselenggarakan oleh jurnalis. Selain untuk menjaga kebugaran ditengah kesibukan masing-masing, turnamen ini juga sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi. 

“Ditengah suasana berduka atas tragedi Kanjuruhan, teman-teman jurnalis tetap bersemangat dalam menjalankan turnamen Media Cup yang hari ini dimulai sampai besok. Menjalin silaturahmi dan menjaga kebugaran,” terang Menpora Amali.

PSSI Tak Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong, Begini Tanggapan Menpora

Menpora Amali juga memberikan apresiasi atas gagasan yang dilakukan oleh jurnalis yang telah menggulirkan kembali Media Cup tahun ini, setelah sebelumnya sempat terhenti akibat dampak dari pandemi Covid-19. 

“Saya kira kegiatan ini merupakan  sebuah gagasan yang baik, disamping tugas teman-teman media bekerja untuk meliput di lapangan maupun di kantor. Ini sebagai sarana untuk silaturahmi dan berkomunikasi, meski kegiatan serupa sempat terhenti,” ujar Menpora Amali.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PSSI Yunus Nusi juga mengajak semua pihak untuk sama-sama berdoa untuk para korban tragedi Kanjuruhan. 

“Tentu kita semua berduka atas kejadian Kanjuruhan. Mari berikan doa terbaik, dan tadi sudah dilakukan hening cipta,” jelas Yunus Nusi. 

Sebagai informasi, Mini Soccer Media Cup 2022 diikuti 16 klub. Pesertanya terdiri dari 272 orang dan berasal dari berbagai media nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya