Menpora Ingin kegiatan Mini Soccer Media Cup 2022 jadi Kompetisi

Menpora Amali mengapresiasi kegiatan Mini Soccer Media Cup 2022.
Sumber :

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi kegiatan Mini Soccer Media Cup 2022. Menpora Amali ingin ajang tersebut kedepannya dijadikan sebuah kompetisi dikalangan jurnalis.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Demikian disampaikan Menpora Amali saat membuka Media Cup 2022 di Lapangan Triboon, Jakarta, Kamis (6/10). Selain menjalin silaturahmi, turnamen yang berlangsug selama dua hari tersebut juga menjadi ajang menjaga kebugaran ditengah kesibukan masing-masing.

“Saya sarankan kegiatan seperti ini dijadikan kompetisi. Tetapi jangan juga sampai mengganggu tugas dari teman-teman media yang bekerja dan meliput di lapangan,” kata Menpora Amali. 

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Menpora Amali bilang, kompetisi olahraga itu dibuat sekaligus juga untuk mengakomodir teman-teman media yang belum bisa berpartisipasi pada Mini Soccer Media Cup tahun ini. 

“Tadi saya dapat informasi dari panitia, katanya masih ada yang (tim) waiting list. Untuk mengakomodir itu semua kiranya dibuat kompetisi. Jadi tidak sistem kalah langsung gugur begitu ya,” jelas Menpora Amali. 

PSSI Tak Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae Yong, Begini Tanggapan Menpora

Lebih lanjut, Menpora Amali berharap ajang Mini Soccer Media Cup 2022 berlangsung aman dan sportif. Namun, tujuan utama kegiatan ini adalah silaturahmi. 

“Tapi perlu saya sampaikan, kompetisi nanti adalah benar-benar seorang jurnalis. Bertanding dengan sportif. Kemenpora mendukung kegiatan baik ini. Tujuan utama silaturahmi dan menjaga kebugaran,” jelas Menpora Amali.

Sebagai informasi, sebelum ajang Mini Soccer Media Cup 2022 yang diikuti 16 tim dibuka, lebih dulu melakukan hening cipta terkait insiden tragedi Kanjuruhan. Hening cipta dipimpin langsung Menpora Amali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya