Parlemen Indonesia-Korea Selatan Saling Dukung Hadapi Krisis Global

GKSB DPR RI - Parlemen Korea Selatan menggelar pertemuan Billateral
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) DPR RI – Parlemen Korea Selatan Edward Tannur menggelar pertemuan bilateral dengan Deputy of the National Assembly of South Korea Kim Young Joo. Pada pertemuan tersebut, masing-masing parlemen sepakat untuk mempererat kerja sama di berbagai sektor krusial.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

“Kami ingin melakukan pertukaran pengetahuan dan informasi terutama di bidang teknologi. Yang mana teknologi bisa mendorong kemajuan teknologinya untuk keluar dari krisis, seperti krisis pangan,” ucap Edward kepada Parlementaria usai bertemu dengan Parlemen Korea Selatan di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10/2022).

Selain itu, politisi PKB itu juga sepakat bahwa faktor manusia yang menentukan kemajuan bangsa. Sehingga, potensi manusia baik di Indonesia dan Korea Selatan bisa dikembangkan secara maksimal dengan saling bertukar pikiran guna membangun kedua negara yang tangguh hadapi krisis.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Terakhir, ia menyampaikan dengan mengusung tema Stronger Parliament for Sustainable Recovery, P20 sebagai engagement group G20 diharapkan menjembatani kebutuhan berbagai negara dalam menangani krisis, seperti Indonesia dan Korea Selatan. “Di masa kini dan nanti, kita ingin Indonesia dan Korea Selatan bisa cepat pulih, lebih cepat tumbuh dan semakin kuat,” tutup Edward.

Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024