Bea Cukai Pasuruan Terima Anugerah Radar Bromo Awards 2022

Bea Cukai Pasuruan menerima penghargaan Radar Bromo Awards 2022
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Ajang pemberian apresiasi Radar Bromo Award kembali digelar tahun ini pada tanggal 14 Oktober 2022 lalu. Sebagai media lokal terbesar di wilayah Probolinggo dan Pasuruan, Jawa Pos Radar Bromo memberi penghargaan kepada tokoh dan instansi yang dinilai berkontribusi dalam membangun daerahnya. Bea Cukai Pasuruan menjadi salah satu instansi pemerintah yang menerima penghargaan tersebut.

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

"Bea Cukai Pasuruan termasuk dalam 38 tokoh dan instansi pemerintah/swasta yang menerima penghargaan Radar Bromo Award. Penghargaan itu diberikan atas capaian penerimaan Bea Cukai Pasuruan di bidang cukai pada tahun 2021, yang mencapai Rp53 triliun," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto.

Dalam ajang penghargaan yang menjadi rangkaian HUT ke-23 Jawa Pos Radar Bromo tersebut, Hannan mengatakan tingginya penerimaan di bidang cukai Bea Cukai Pasuruan telah memberikan kontribusi pada penerimaan di bidang cukai secara nasional yang tiap tahun rata-rata mencapai 25%. Hal itu didukung oleh tumbuh kembang industri hasil tembakau di wilayah Pasuruan dan memulihnya perekonomian nasional.

Pakaian Dalam Asal Bantul Siap Bersaing di Amerika dan Inggris

"Kerja keras seluruh jajaran Bea Cukai Pasuruan, terlebih di masa pandemi, diharapkan dapat membantu pemerintah, pelaku usaha, industri skala besar, menengah, dan kecil, petani, buruh, dan elemen masyarakat lainnya di Pasuruan untuk dapat bertahan, bangkit, dan pulih dari krisis kesehatan dan ekonomi. Hal ini pun sesuai dengan tema Radar Bromo Award, yaitu Growing Together seiring pandemi yang sudah mulai mereda,” ujarnya.

Hannan menyebutkan di bidang cukai, di samping mengemban tugas sebagai pengumpul penerimaan, Bea Cukai Pasuruan juga berperan aktif dalam memberikan pengawasan di bidang cukai.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

"Pengawasan tersebut kami lakukan untuk memberantas produksi dan peredaran rokok ilegal, agar dapat tercipta persaingan industri rokok yang sehat, optimalisasi penerimaan negara, dan mengurangi prevelansi perokok di Indonesia," tambahnya.

Ia pun mengungkapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Radar Bromo kepada Bea Cukai Pasuruan, "Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Radar Bromo. Penghargaan ini pun menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan kinerja terbaik, tidak hanya untuk masyarakat dan kemajuan dunia usaha di Pasuruan, tetapi juga untuk kemajuan negara," tutupnya.

Bea Cukai musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

Bea Cukai Yogyakarta musnahkan ratusan ballpress pakaian bekas hasil penindakan di salah satu gudang PT KOOC Kreasi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024