Korban Gempa Cianjur Terharu Terima BLT BBM, PKH, dan Bansos Sembako yang Disalurkan Pos Indonesia

PT Pos Indonesia menyalurkan BLT BBM untuk korban Gempa Cianjur
PT Pos Indonesia menyalurkan BLT BBM untuk korban Gempa Cianjur
Sumber :
  • Pos Indonesia

VIVA – Seorang perempuan paruh baya terlihat menahan haru saat menerima uang bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM), PKH (Program Keluarga Harapan), dan bansos sembako (BPNT/Bantuan Pangan Non Tunai) yang disalurkan di Kantorpos Cabang Cianjur, Jawa Barat. Matanya terlihat berkaca-kaca, sementara tangannya menggenggam erat sejumlah uang lembaran seratus ribuan.

Saat dihampiri tim peliputan di Kantorpos Cabang Cianjur, Rabu, 30 November 2022, perempuan tersebut tak mampu lagi menahan haru. Tangisnya pecah. 

"Perasaan saya sedih dan senang terima bantuan ini. Saya di rumah menjadi tulang punggung keluarga," kata perempuan yang mengaku bernama Dewi Sri Rahayu.

Sambil terisak dia menceritakan bantuan yang diterimanya tersebut sangat membantu meringankan beban kebutuhan keluarga. Terlebih, sudah beberapa waktu terakhir usaha berjualan kelapa yang dijalaninya gulung tikar.

"Saya sebagai tulang punggung keluarga, pernah berjualan kelapa tapi sudah tidak lagi. Bantuan ini akan saya pakai untuk biaya anak sekolah, untuk makan, dan disimpan untuk jaga-jaga kalau sakit," tuturnya sambil terus terisak.

Meski kehidupan yang dijalaninya sedang tidak baik-baik saja, Dewi tetap bersyukur. Di tengah situasi pasca bencana gempa bumi yang melanda Cianjur, rumah yang dihuninya tidak mengalami kerusakan parah.

"Lantai rumah saya hanya semen, tembok juga cuma plesteran, sebagian dari anyaman bambu. Alhamdulillah, tembok hanya retak. Saya tidur kalau siang di rumah, kalau malam di pengungsian. Saya berharap keadaan bisa kembali normal," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title