PT Pos Indonesia dan Bank Sinarmas Syariah Teken Nota Kesepahaman Penyediaan KUR

Penandatanganan MoU PT Pos Indonesia dengan Bank Sinarmas Syariah
Sumber :
  • Pos Indonesia

VIVA – PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kemitraan dan kerja sama strategis dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah untuk menyediakan layanan kredit usaha rakyat (KUR). 

OJK dan MUI Sepakat Perkuat Sektor Jasa Keuangan Syariah hingga Perlindungan Konsumen

Kesepakatan kerja sama diperkuat dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kedua pihak. Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Haris selaku Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) dengan Halim selaku Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah di Jakarta, Kamis, 1 Desember 2022.

Pos Indonesia Kembali Salurkan Dana Bansos PKH dan Sembako di Mataram

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan penandatanganan MoU antara PT Pos Indonesia dengan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah. Ini suatu kerja sama strategis ke depan,” kata Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Haris.

Salah satu poin kerja sama yang disepakati antara kedua pihak yaitu penyediaan KUR. PT Pos Indonesia dan Bank Sinarmas Syariah memandang KUR berperan penting dalam membantu permodalan masyarakat, sekaligus menggenjot pertumbuhan ekonomi.  

Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April

“Salah satu yang akan kita coba kerjasamakan terkait dengan KUR. Mudah-mudahan kerja sama ini bisa membantu masyarakat yang selama ini belum terjangkau dan membutuhkan, serta membawa manfaat bagi kedua belah pihak,” kata Haris.

Lebih lanjut Haris mengatakan setelah kerja sama penyediaan KUR, tidak tertutup kemungkinan PT Pos Indonesia dan Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah akan menambah kerja sama strategis lainnya.

“Harapan kita penyaluran KUR ini merupakan salah satu pintu masuk kerja sama. Ke depan kami harapkan kerja sama yang lainnya karena kami punya foot print tersebar luas di seluruh Indonesia, unit usaha syariah Sinarmas punya izin untuk pembiayaan haji dan umrah, bisa kita kerja samakan ke depan,” katanya.

Direktur Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Halim optimitis kerja sama dengan PT Pos Indonesia akan berjalan baik, mengingat BUMN tersebut dikenal memiliki jaringan luas se-Indonesia.

“Kemitraan ini kita bangun untuk melayani masyarakat. Melalui KUR, kita bermitra dengan PT Pos Indonesia menghadirkan negara dalam pelayanan ini. Saya percaya mitra strategis PT Pos Indonesia mempunyai kemampuan daya jangkau seluruh Indonesia,” ujar Halim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya