Pertamina Siaga Jamin Kelancaran Distribusi Energi Selama Natal dan Tahun Baru

Pertamina Siaga
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Memasuki penghujung tahun 2022, masyarakat kembali dipertemukan dengan suasana harapan dan keceriaan perayaan Natal hingga musim liburan menuju Tahun Baru. Animo ini didukung dengan adanya perhitungan pergerakan masyarakat yang meningkat 2.6% dibandingkan libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan bahwa untuk menjaga animo keceriaan  dan memastikan kelancaran penyaluran energi bagi masyarakat, Pertamina Patra Niaga  Subholding Commercial & Trading kembali mengaktifkan Tim Satuan Tugas Natal & Tahun Baru (Satgas Nataru) mulai 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

“Seperti saat masa Ramadhan dan Idul Fitri, sepanjang masa Natal dan Tahun Baru kebutuhan energi juga diproyeksikan meningkat, sehingga dibutuhkan upaya ekstra dalam memastikan seluruh kebutuhan energi masyarakat terpenuhi dengan baik. Tim Satgas Nataru Pertamina Siaga disini hadir menjadi tulang punggung kelancaran distribusi energi,” jelas Alfian.

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Untuk kebutuhan BBM, konsumsi gasoline/bensin diprediksi meningkat sebesar 5%, sementara konsumsi gasoil/diesel diprediksi mengalami penurunan sebesar 3%. Peningkatan juga diprediksi terjadi untuk konsumsi LPG sekitar 3%, serta untuk Avtur mengalami peningkatan sekitar 7%. Proyeksi ini dibandingkan dengan rata-rata konsumsi normal di  Bulan Oktober.

“Ini adalah proyeksi awal saja. Untuk memastikan, kami menyiapkan lebih dari proyeksi tersebut, Pertamina Siaga hadir dengan 3 konsep utama, yakni Layanan Energi, Layanan Promosi, dan Layanan Tambahan. Semua dibungkus dengan semangat Energi Harapan Baru sebagai bagian dari menceriakan suasana Natal dan liburan masyarakat,” lanjut Alfian. 

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Sebagai komitmen, saat ini Pertamina Patra Niaga terus menjaga kehandalan stok di level aman, seluruh produk BBM diatas 18 hari, LPG diatas 15 hari, dan Avtur diatas 31 hari. Seluruh infrastruktur dan sarfas juga telah disiagakan yang meliputi 114 Terminal BBM, 23 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 Agen LPG, dan 68 DPPU. 

Selain infrastrutkur dan sarfas utama, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan layanan tambahan, berupa 54 Kiosk Pertamina Siaga, 496 motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 mobil tanki standby, serta SPBU dan outlet LPG Siaga. Selain untuk kebutuhan energi, Pertamina Patra Niaga juga menyiapkan Rumah Pertamina Siaga yang didalamnya ada layanan kesehatan dan nursery room di 8 lokasi.

“Diantara seluruh sarfas SPBU, Agen, dan Outlet LPG akan ada yang kami siagakan beroperasi 24 jam selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Layanan-layanan tambahan diatas juga akan kami siagakan di titik strategis, fokus kami adalah di jalur utama, daerah yang merayakan Natal, serta titik wisata yang menjadi destinasi utama masyarakat,” katanya. 

Tidak lupa, Alfian turut mengatakan bahwa berbagai loyalty program menanti bagi pelanggan setia produk-produk berkualitas Pertamina. 

“Selain untuk menemani perjalanan atau memenuhi kebutuhan energi masyarakat, kami juga ingin berbagi dengan pelanggan setia Pertamina, misalkan promo non tunai MyPertamina, pembelian Pelumas, Bright Gas, dan sebagainya. Semangat Energi Harapan Baru ini akan membawa siaga memenuhi kebutuhan energi dan setia memberikan keceriaan bagi masyarakat,” tukas Alfian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya