Pengertian Aplikasi PPOB, Salah Satunya Mitra Bukalapak

Ilustrasi aplikasi.
Sumber :
  • Fresh Headline

VIVA – Saat ini, hampir setiap keperluan sehari-hari dapat dilakukan melalui smartphone atau dapat diakses secara digital. Begitu juga dengan bidang usaha atau membuat usaha yang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi smartphone. Salah satunya adalah menggunakan aplikasi PPOB online.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

PPOB merupakan singkatan dari Payment Point Online Blank, yang artinya sistem pembayaran ini dijalankan secara online dengan memanfaatkan fasilitas dari perbankan. Transaksi yang berada di dalam aplikasi PPOB pun bervariasi, mulai dari pembelian token listrik atau membayar tagihan listrik PLN hingga membeli pulsa dan paket internet.

Karena itu, banyak yang membuka usaha jual pulsa dan memanfaatkan aplikasi PPOB untuk dijadikan aplikasi jual pulsa yang murah dan mudah. Salah satunya adalah aplikasi Mitra Bukalapak. Berikut ini berbagai keuntungan yang bisa didapat dengan bergabung ke aplikasi PPOB Mitra Bukalapak.

Kinclong Sepanjang Hari, Nilai Transaksi Perdagangan Saham BUMI Capai Rp 412 miliar

1. Tersedia Banyak Jenis Transaksi
Selain dapat diandalkan menjadi aplikasi jual pulsa, aplikasi PPOB seperti Mitra Bukalapak dapat menyediakan jenis transaksi lainnya, sehingga dapat meningkatkan keuntungan.

Di Mitra Bukalapak juga bisa melakukan transaksi seperti pembelian token listrik serta membayar tagihan listrik PLN, membayar tagihan PDAM, tagihan BPJS dan tagihan asuransi, tagihan kartu kredit, membeli voucher game, hingga membeli tiket kereta api dan tiket pesawat.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

2. Bebas Tetapkan Harga
Untuk mendapatkan keuntungan, tetapkan harga transaksi yang bersaing dan tidak terlampau tinggi. Harga yang terlampau tinggi justru membuat pelanggan bisa beralih ke toko atau penyedia jasa yang lain.

Contohnya, per transaksi pembelian pulsa atau paket data, dapat menetapkan margin sebesar Rp 500 atau Rp 1000 untuk keuntungan. Per bulannya, bisa mendapatkan keuntungan mulai dari 1 juta hingga 1,5 juta.

3. Pemasukan Tambahan
Usaha pulsa online termasuk mudah untuk dilakukan serta membutuhkan modal yang tidak besar. Karena tidak memerlukan kios atau toko, maka usaha pulsa online dapat dijalankan oleh siapa saja dan dari mana saja.

Karena cara kerja yang fleksibel, maka jual pulsa online ini dapat dijadikan pemasukan tambahan ataupun dijadikan sebagai pemasukan utama.

4. Tidak Perlu Memiliki Toko
Kelebihan utama dari usaha pulsa online adalah tidak memerlukan toko fisik karena semua sistemnya dijalankan secara online. Sebagai  gantinya, pemilik usaha harus stand by selama 24 jam untuk melayani pelanggan yang bisa melakukan transaksi kapanpun.

5. Dibutuhkan Setiap Hari
Agar smartphone dapat digunakan untuk mengakses internet, maka dibutuhkan pulsa ataupun paket internet. Dan perlu dicatat, ada banyak orang yang memiliki smartphone sehingga kebutuhan akan pulsa dan paket internet pun sangat banyak.

Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan akan ada transaksi pulsa ataupun transaksi pembayaran lain per harinya. Dengan begitu, keuntungan yang didapat pun bisa stabil.

6. Dapat Menjangkau Banyak Pelanggan
Karena berbasis toko digital dan penjualan dapat dilakukan secara online, usaha jual pulsa online dapat menjangkau banyak pelanggan, karena semua orang dapat mengunjungi toko online dan melakukan transaksi dari mana saja dan kapan saja.

Selain itu, karena menyediakan banyak layanan, maka latar belakang pelanggan pun bervariasi, mulai dari karyawan hingga pelajar dan mahasiswa yang membeli voucher game online. Atau bisa dari kalangan karyawan yang butuh membayar tagihan kartu kredit ataupun tagihan asuransi kesehatan seperti BPJS.

Cara Mendaftar PPOB Mitra Bukalapak
Mitra Bukalapak tidak hanya dapat menjual produk fisik saja, namun menjadi Mitra Bukalapak juga bisa menjual produk virtual seperti pulsa, pulsa listrik, paket data, bayar tagihan, voucher game, tiket kereta, tiket pesawat, dan masih banyak lagi.

Dengan banyak keuntungan, memiliki usaha jual pulsa dan paket data online tentu sangat menarik. Agar lebih menarik dan mudah dijalankan, buka usaha pulsa menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak.
Berikut ini beberapa langkah mudah untuk daftar menjadi Mitra Bukalapak.

- Masukkan nomor HP yang aktif di kolom “Mau mulai jualan”
- Jika sudah memiliki akun Bukalapak, masukkan username dan password Bukalapak
- Pilih kirim kode verifikasi melalui SMS
- Masukkan kode OTP lalu klik Verifikasi
- Lengkapi data diri dan data lainnya
- Buat PIN DANA lalu ikuti langkah selanjutnya
- Jika sudah selesai, transaksi melalui Mitra Bukalapak bisa dilakukan

Mulai usaha jual pulsa online sekarang menggunakan aplikasi PPOB Mitra Bukalapak dan nikmati kemudahan transaksi serta berbagai keuntungannya. Selain itu, PPOB Mitra Bukalapak juga dapat membantu usaha kecil untuk berkembang lebih cepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya