Mengawali Tahun 2023, Sinergi Bea Cukai dan Polri Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Aceh

Bea Cukai dan Polri gagalkan penyelundupan narkoba
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Mengawali tahun 2023, sinergi Bea Cukai dan Polri berhasil gagalkan penyelundupan narkoba jenis methamphetamine atau sabu-sabu dan methylenedioxy methamphetamine (MDMA) yang masuk melalui bandara Sultan Iskandar Muda, pada Senin (02/01).

Gran Max Maut di Tol Cikampek sudah 4 Kali Pindah Tangan dan 2 Kali Diblokir

Heru Djatmika Sunindya, Kepala Bea Cukai Banda Aceh, mengungkapkan bahwa dalam penindakan ini ditemukan sebanyak 4 paket berisi methamphetamine seberat 38,2 gram dan 7 butir MDMA yang ditemukan di dalam saku celana salah satu penumpang pesawat. “Tersangka merupakan penumpang salah satu pesawat komersial dengan rute penerbangan Kuala Lumpur – Banda Aceh,” imbuhnya.

Dalam aksi penyelundupan, tersangka mengenakan celana jeans warna hitam dan memakai topi sebagai penutup kepala. Narkoba berhasil ditemukan oleh petugas tertutup tisu di dalam saku celana tersangka. Selain itu, petugas juga menemukan satu paket alat isap sabu-sabu beserta sisa sabu-sabu pada alat tersebut.

Mertua yang Dianiaya Menantu di Cengkareng Ngadu ke Kapolri, Tanya Kenapa Tersangka Belum Ditahan

Heru menambahkan bahwa penindakan ini merupakan sinergi antara Bea Cukai Banda Aceh, Kanwil Bea Cukai Aceh, Direktorat Interdiksi Narkotika Bea Cukai, dan Polresta Banda Aceh. Atas penindakan ini, seluruh barang bukti dan tersangka diserahkan kepada Satnarkoba Polresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut.

“Kami berharap sinergi antarinstansi ini terus berjalan untuk mencegah peredaran barang-barang berbahaya di wilayah Indonesia,” tutup Heru.

Contraflow Tetap Dipakai Arus Balik Lebaran, Tapi Bakal Dikawal Safety Car
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (dua kiri) meninjau sejumlah titik pelaksanaan operasional arus mudik dan balik Lebaran 2024 di Jawa Barat, Selasa, 9 April 2024.

Menhub Ingatkan Semua Unsur Aparat Pastikan Kelancaran Arus Balik Lebaran

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta semua unsur agar mempersiapkan dan memastikan arus balik Lebaran Idul Fitri 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024