Bea Cukai Jember Gagalkan Pengiriman Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Bea Cukai gagalkan penyelundupan rokok ilegal di Jawa Tengah
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Upaya memberantas peredaran rokok ilegal terus dilakukan secara konsisten oleh Bea Cukai. Kali ini Bea Cukai Jember mengawali tahun 2023 dengan melakukan penindakan terhadap 478.396 batang rokok ilegal.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Kepala Kantor Bea Cukai Jember, Asep Munandar mengungkapkan bahwa penindakan dilakukan di Jalan Raya Banyuwangi, Kecamatan Pakusari, Jember pada 6 Januari 2023 pukul 06.00 WIB.

“Kami mendapatkan informasi bahwa ada sarana pengangkut yang diduga membawa rokok ilegal untuk di lakukan pembongkaran di wilayah Pakusari Jember, atas informasi tersebut dilaksanakan pengamatan dan penyisiran pada lokasi dimaksud,” ungkap Asep.

Potret Layanan Ratusan Mitra Utama Bea Cukai Tanjung Priok

Atas penindakan yang dilakukan berhasil didapati barang bukti rokok ilegal berbagai merek tanpa dilekati pita cukai (rokok polos) dengan perkiraan nilai barang Rp599.856.580,00 dan potensi kerugian negara sebesar Rp319.597.308,00. 

“Ke depannya Bea Cukai Jember akan terus berkomitmen menekan peredaran rokok ilegal dengan melaksanakan berbagai kegiatan dan mengajak masyarakat bersama-sama gempur rokok ilegal,” pungkas Asep.

Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai
Viral pegawai minimarket ribut dengan juru parkir liar

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Viral video serang karyawan minimarket adu mulut dan nyaris baku hantam dengan seorang juru parkir ilegal. Peristiwa ini diduga terjadi di Pontianak dan viral di medsos.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024