Cara Menggunakan Tokopedia Paylater untuk Beli Tiket Pesawat atau Pesan Hotel

Ilustrasi liburan
Ilustrasi liburan
Sumber :
  • Kredivo

VIVA – Bukan cuma OTA (Online Travel Agent) saja yang menyediakan jasa beli tiket pesawat atau pesan hotel, e-commerce besar seperti Tokopedia juga menyediakan jasa ini langsung di aplikasinya.

Jika Anda menggunakan Tokopedia untuk beli tiket pesawat atau pesan hotel, maka Anda bisa menggunakan pembayaran Tokopedia paylater yang sudah bekerja sama dengan berbagai fintech, salah satunya Kredivo.

Jika Anda sudah memiliki akun paylater yang sudah bermitra dengan Tokopedia, tenang saja, cara menggunakan Tokopedia paylater juga sangat mudah. Cukup beberapa langkah, Anda bisa mendapatkan akomodasi traveling sesuai dengan kebutuhan.

Tentukan Destinasi Liburan Terlebih Dahulu
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan destinasi liburan terlebih dahulu. Jika sudah ditentukan, baru Anda bisa mulai menyusun bujetnya. Mulai dari riset harga tiket pesawat, kereta api, hotel, hingga tiket masuk ke berbagai tempat rekreasi di destinasi tujuan. 

Buat rincian dengan detail hingga Anda tahu berapa jumlah biaya yang dibutuhkan untuk bisa membuat liburan Anda terwujud.

Akses Menu “Travel dan Entertainment”
Setelah sudah menentukan destinasi dan bujet, saatnya buka situs atau aplikasi Tokopedia, lalu masuk ke menu “Travel dan Entertainment”. Pada kategori ini, terdapat berbagai menu pemesanan yang beragam. Ada fitur pemesanan Tiket Pesawat, Kereta Api, Hotel, Food & Voucher, Tiket Event, Hiburan, Tiket Bioskop, sampai Uang Elektronik. 

Pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, Anda hanya perlu beli tiket pesawat dan juga hotel. Maka, Anda bisa langsung klik fiturnya dan mencari jadwal keberangkatan serta jadwal inap yang sesuai dengan rencana liburan Anda.

Halaman Selanjutnya
img_title