Cara Menggunakan Lazada Paylater untuk Belanja Perlengkapan Rumah

Lazada Paylater
Sumber :
  • Kredivo

VIVA – Bagi Anda yang baru saja menikah dan memiliki rumah singgah baru, atau pun bagi Anda yang baru saja memulai untuk hidup indekos, berbelanja perlengkapan rumah adalah kegiatan yang wajib Anda lakukan.

Ini Keuntungan dan Cara Mudah Daftar Samsung BRI Credit Card via Samsung Pay

Namun, kini berbelanja perlengkapan rumah juga sudah tidak perlu langsung datang ke toko, Lazada sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia juga menyediakan berbagai macam barang perlengkapan rumah, dan kabar baiknya kini Lazada juga menyediakan pembayaran Lazada paylater.

Tenang, cara menggunakan Lazada paylater juga sangat mudah, apalagi jika Anda sudah memiliki akun fintech yang sudah bekerja sama dengan Lazada. Jika belum, mari simak tips berikut.

BUMN Indofarma Utang ke Pinjol Rp1,26 M Pakai Nama Karyawan, Intip Profil dan Kekayaan Dirutnya

Daftar Akun Paylater yang Sudah Bekerja Sama
Sebagai informasi, Lazada bermitra dengan berbagai macam fintech untuk pembayaran Lazada paylater. Namun, salah satu fintech yang sudah tepercaya dan memiliki bunga rendah adalah Kredivo, yang menyediakan limit hingga Rp30 juta.

Supaya bisa menggunakan layanan paylater untuk belanja di Lazada, Anda wajib daftar dan punya akun terlebih dahulu. Jika ingin pakai Kredivo, maka Anda harus memenuhi 3 syarat ini: 

Jokowi Minta Restrukturisasi Kredit Lanjut Sampai 2025, Bos OJK Bilang Gini

? Sudah berusia minimal 18 tahun. 
? Punya pekerjaan dan penghasilan tetap minimal sebesar Rp 3 juta per bulan. 
? Berdomisil di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Samarinda, Kediri, Tasikmalaya, Tegal, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Pontianak.

Setelah memenuhi syarat, Anda bisa langsung mendaftar akun Kredivo via aplikasinya. Download aplikasi resmi Kredivo di Google Play Store atau App Store. Ikuti langkah pendaftaran dan tunggu hingga pendaftaran disetujui dan akun aktif.

Pilih Perlengkapan Rumah yang Dibutuhkan
Akun paylater yang aktif dan memiliki limit kredit, bisa langsung dipakai di Lazada untuk bertransaksi, termasuk belanja perlengkapan rumah. Anda hanya tinggal mencari perlengkapan rumah yang dibutuhkan, lalu masukkan ke keranjang. 

Di Lazada, banyak sekali merchant atau seller yang menjual perlengkapan rumah. Ini artinya, Anda akan punya banyak pilihan. Jangan lupa bandingkan harga, supaya mendapatkan harga yang terbaik, ya! 

Pilih Opsi Kredit Sesuai Kebutuhan
Nah, jika Anda sudah check out barang perlengkapan rumah menggunakan Kredivo, ada beberapa opsi kredit yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Untuk cicilan 0%, tenor maksimal yang bisa dipilih adalah 3 bulan dan berlaku untuk minimal transaksi 500 ribu. Untuk cicilan 12 bulan, suku bunganya hanya 2.6% per bulan dengan minimal transaksi sebesar 500 ribu. Semua cicilan ini berlaku tanpa uang muka.

Kalau transaksinya tidak terlalu besar, cicilan 0% bisa menjadi opsi terbaik untuk kredit perlengkapan rumah Anda.

Gunakan Promo Jika Tersedia
Bukan cuma cara menggunakan Lazada paylater saja yang mudah, Kredivo juga menyediakan promo-promo menarik yang bisa membuat belanja jadi lebih hemat dan fleksibel.

Oleh karena itu, sebelum melakukan transaksi menggunakan Kredivo, pastikan untuk Klik "Voucher Belanja Hemat" dan pilih Voucher "Diskon hingga 100 RIBU di Merchant Online Favoritmu", apabila tersedia.

Cek Simulasi Kredit dan Selesaikan Transaksi
Sebelum menyetujui dan menyelesaikan transaksi, Anda akan diberikan simulasi cicilan sesuai dengan tenor yang sudah dipilih. 

Supaya aman, cek lagi simulasi kreditnya apakah sudah sesuai secara nominal, tenor, dan jatuh tempo pembayaran. 

Anda bisa langsung memproses transaksi dengan login ke akun Kredivo dan memasukkan OTP di halaman pembayaran Lazada. Tunggu beberapa saat, hingga transaksi dinyatakan berhasil dan limit kredit Kredivo Anda terpotong sesuai nominal transaksi. 

Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya