Tambah Satu PLB Baru, Bea Cukai Dorong Percepatan Arus Logistik di Jawa Timur

Bea Cukai memberikan kemudahan berupa fasilitas PLB
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Dalam upaya memberikan kemudahan arus logistik khususnya di wilayah Jawa Timur, Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I memberikan kemudahan berupa fasilitas pusat logistik berikat (PLB) kepada PT Surya Buana Sentosa (SBS) pada Jumat (27/01).

Satgas Pangan Polri Awasi Proses Importasi Gula di PTPN III Pelabuhan Tanjung Priok

Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I, Untung Basuki mengatakan bahwa fasilitas tersebut diberikan untuk mendukung kegiatan usaha, agar pelaku industri dapat berkontribusi maksimal terhadap perekonomian nasional, menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja, dan mendukung kegiatan ekspor produk dalam negeri.

Untung mengatakan bahwa melalui mekanisme yang tepat dan sesuai dengan perturan yang berlaku, pihaknya siap memberikan fasilitas ini bagi yang mengajukannya. “Mekanisme pengajuan fasilitas PLB adalah pengajuan melalui kantor pelayanan yang wilayah kerjanya meliputi lokasi perusahaan, kemudian kami akan melakukan pemeriksaan dokumen serta pemeriksaan fisik, dan dilanjutkan dengan pemaparan proses bisnis ke Kanwil yang membawahi kantor pelayanan tersebut.”

Potensi Pasar Besar, Lion Parcel Incar Layanan Logistik Penjual Online

"Kami berkomitmen untuk memberikan fasilitas, kemudahan prosedural maupun fiskal bagi perusahaan yang comply terhadap peraturan yang berlaku. Karena di mana fasilitas kepabeanan diberikan, di situlah melekat kewajiban perusahaan untuk memanfaatkan fasilitas dengan maksimal demi mendukung perekonomian, dan melekat pula kegiatan pengawasan sebagai tanggung jawab kami terhadap fasilitas yang telah diberikan," tutup Untung.

Ketua Komisi VIII DPR, Ashabul Kahfi

Heboh Anggota DPR Ashabul Kahfi dan Arteria Dahlan Diperiksa Polisi Saudi, Begini Kronologinya

Dua Anggota DPR RI yang termasuk rombongan Tim Pengawas Haji DPR RI, Ashabul Kahfi dan Arteria Dahlan sempat tertahan dan dilakukan pemeriksaan oleh polisi Arab Saudi

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2024