Ini Wujud Kerja Sama Bea Cukai dan BNN di Tiga Wilayah

Bea Cukai jalin kerjasama dengan BNN
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Menjalakan perannya dalam melakukan pengawasan peredaran Narkotika di Indonesia, Bea Cukai terus menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional. Sinergi kali ini dilaksanakan Bea Cukai dan BNN melalui penindakan bersama di Pekanbaru dan dua kunjungan kerja masing-masing di Jakarta dan Maluku.

Sinergi Bea Cukai dan Bareskrim Polri Kembali Bongkar Pabrik Ekstasi di Sunter

Bea Cukai Pekanbaru bersama Kanwil Bea Cukai Riau, Avsec Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP)  Pekanbaru berhasil mengamankan 6.346 gram ganja melalui barang kiriman kargo pada Jumat (10/03).

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana menjelaskan bahwa penindakan tersebut dilakukan berdasarkan informasi adanya penemuan barang diduga ganja. “Atas kecurigaan tersebut, barang dilakukan uji narkotest oleh petugas Bea Cukai Pekanbaru dan Kanwil Bea Cukai Riau dan didapati hasil positif ganja. Terhadap seluruh barang bukti diserahkan ke BNNP Riau untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya.

20 Kg Narkoba Jenis Baru Bernilai Miliaran Siap Edar Digagalkan Polisi di Makassar

Selain penindakan, Bea Cukai juga meningkatkan sinergi pengawasan perdaran Narkotika melalui kunjungan dan koordinasi. Kunjungan kerja ke BNNP dilakukan Bea Cukai di dua wilayah masing-masing di Jakarta oleh Kanwil Bea Cukai Jakarta (24/02) dan di Maluku oleh Bea Cukai Maluku, Bea Cukai Ambon, dan Bea Cukai Tual (21/02).

“Kunjungan ini sangat penting dilakukan antarpenegak hukum dalam memberantas peredaran Narkotika, sehingga dapat lebih maksimal ke depannya,” tutup Hatta.

Jalin Sinergi, Bea Cukai Madura dan Satpol PP Bangkalan Gelar Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

Kisah Pilu Kakak Adik Korban Kecelakaan Tol Cikampek hingga Gran Max Maut Sudah 4 Kali Pindah Tangan

Selain kisah pilu kakak adik korban kecelakaan Tol Cikampek, ada pula artikel terkait kurir ganja 42 kg berkedok pemudik jadi artikel terpopuler Selasa, 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024