Penguatan Jejaring Alumni, IKA Undip Gelar Fun Bike dan Jalan Sehat

IKA UNDIP menggelar kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat, Minggu (19/3)
Sumber :
  • IKA UNDIP

VIVA – Berlokasi di TMII, DPP (Dewan Pengurus Pusat) IKA UNDIP menggelar kegiatan Fun Bike dan Jalan Sehat pada hari Minggu, tanggal 19 Maret 2023 pukul 06.30 WIB. 

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Acara yang diinisiasi oleh Bidang Seni,Budaya,dan Olahraga, yang merupakan salah satu bidang dalam kepengurusan DPP IKA UNDIP ini, sebagai upaya mewujudkan visi penguatan jejaring alumni undip dengan tagline “Bocahe Dewe”. 

Fun Bike dan Jalan Sehat bersama “Bocahe Dewe” dihadiri oleh ratusan alumnus UNDIP lintas fakultas dan angkatan. 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

Ketua Umum DPP IKA UNDIP, Abdul Kadir Karding, mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum untuk membuka ruang komunikasi antar alumni UNDIP, sehingga tercapai sinergitas dan kolaborasi. 

“kita mensyukuri nikmat Allah karena pagi ini kita bisa silaturahmi dalam momentum sepeda komunitas atau DCC (diponegoro cycling community).”sebut Karding,Minggu (19/03)

Ribuan Produk Kerajinan RI Bakal Banjiri Pasar Kanada

Tak hanya untuk internal, Karding yang juga anggota komisi VII DPR RI, menekankan bahwa Fun Bike ini merupakan wujud kontribusi Alumni UNDIP, untuk mengedukasi, dan mengajak masyarakat supaya beralih menggunakan energi ramah lingkungan salah satunya dengan bersepeda. 

“Komunitas  sepeda ika undip memupuk  kebersamaan, menggerakan hidup sehat, dan  sepeda kalo dibudayakan  akan mengurangi emisi carbon  yg baik  bagi lingkungan. Mengingat tema yg diusung yaitu kolaborasi dan sinergitas untuk meweujudkan Indoensia Emas 2045.” Ujar Karding 

Abdul Kadir Karding bersama seluruh alumnus Universitas Diponegoro yang tergabung dalam organisasi IKA UNDIP turut mendorong pemberdayaan ekonomi melalui pengembangan UMKM yang berkelanjutan. 

Mengingat UMKM merupakan lokomotif ekonomi rakyat yang mampu bertahan dalam berbagai dinamika kebangsaan. 

Kehadiran pelaku UMKM dalam acara minggu pagi ini merepresentasikan itikad IKA UNDIP untuk mencapai tujuan tersebut. 

“Bersyukur acara ini ada umkm. Ini jg jadi program ika undip. jadi kegiatan kominitas sebisa mungkin kita melibatkan umkm. Jadi kita berdayakan ekonomi masyarakat.”sebut Karding 

Seluruh program yang digagas oleh DPP IKA UNDIP, sejalan dengan visi Indonesia untuk generasi penerus bangsa, yaitu Indonesia Emas 2045. 

Karding menegaskan bahwa sinergitas dan kolaborasi merupakan kunci keberhasilan alumni untuk mengambil peran sebagai agen perubahan bagi almamater dan masyarakat Indonesia. 

“Sinergi dan kolaborasi  menjadi kunci produktifitas  alumni.” Ujar karding.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya