Keuntungan Komisi Tiktok Affiliate yang Bisa Anda Dapatkan

TikTok
Sumber :
  • Global Digital Raya

VIVA – Tiktok merupakan salah satu platform media sosial terbesar yang kini semakin populer di kalangan anak muda hingga lansia. Di tiktok Anda akan menemukan beragam video lucu, edukasi, berita terbaru, dan informasi lainnya. Seiring berjalannya waktu, tiktok kini merilis program tiktok affiliate. Program tersebut akan menguntungkan bagi pemilik usaha, influencer, dan konsumen.

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Jadi, tiktok juga kini dapat digunakan sebagai media untuk mengembangkan usaha. Program ini juga tidak membutuhkan modal banyak dan dapat diikuti oleh siapapun. Selain dapat mengembangkan usaha, Anda juga akan mendapatkan keuntungan yang besar dari tiktok affiliate terutama bagi yang ingin mengetahui cara menjadi influencer. Lalu bagaimana proses komisi tiktok affiliate yang akan Anda terima? Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Komisi Tiktok Affiliate

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi

Setelah bergabung menjadi tiktok affiliate, yang paling diharapkan adalah komisi. Bagaimana Anda melihat dan mencairkan komisi tiktok affiliate?

1. Aktifkan tiktok shop
Hal pertama untuk melihat komisi tiktok affiliate adalah mengaktifkan tiktok shop Anda. Setelah itu, Anda hanya perlu log in menggunakan akun yang biasanya digunakan. Anda kemudian dapat mengecek pada lama profil yang terletak pada bagian kanan bawah halaman utama. Tekanlah tombol tiga garis pada laman profil yang terletak pada bagian kanan atas.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

2. Masuk ke laman kreator
Langkah kedua adalah masuk ke laman kreator. Pada laman profil tadi pilihlah alat kreator untuk mengubah laman profil menjadi laman kreator. Di sini Anda dapat mengecek siapa saja yang tertarik dengan produk Anda, komentar, chat, dan sebagainya terkait penjualan.

Setelah itu, pada laman kreator Anda juga akan melihat bagian monetasi. Nah, Anda hanya perlu klik laman tersebut untuk melihat komisi.

3. Masuk ke laman Komisi
Langkah terakhir adalah masuk pada laman komisi. Setelah diarahkan pada laman monetasi, Anda akan melihat pilihan Komisi. Anda hanya perlu klik pilihan tersebut untuk melihat jumlah komisi yang dikirim oleh tiktok. Cukup mudah, kan? Anda dapat mencairkan komisi tersebut kapanpun ke rekening bank pribadi Anda.

Kapan komisi Anda akan cair?

Namun, Anda juga perlu mengetahui kapan komisi dari tiktok dapat cair. Untuk proses pencairan komisi tiktok terdapat 2 faktor. Yang pertama adalah faktor pemesanan. Ini akan memungkinkan komisi masuk ke saldo setelah 7 hari dari pesanan yang selasai. Pesanan tersebut harus dipastikan diterima dengan baik tanpa adanya pembatalan atau pengembalian. Itulah mengapa komisi membutuhkan 7 hari untuk membuat saldo Anda bertambah.

Faktor kedua adalah metode penarikan dari masing-masing rekening bank. Untuk menarik saldo ke rekening bank biasanya membutuhkan 1 hingga 3 hari setelah komisi masuk. Selain itu, saldo yang dapat ditarik adalah minimal 10 ribu rupiah.

Cara Kerja di Tiktok Affiliate

Nah, bagi Anda pengguna baru yang berminat untuk bergabung dalam program tiktok affiliate. Anda perlu menyimak ini sebelum menjadi bagian dari tiktok affiliate agar Anda mendapatkan semakin banyak komisi. Anda hanya perlu mengetahui cara kerja di tiktok affiliate dengan baik.

Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal dalam menggunakan tiktok. Yang pertama adalah Anda perlu berfokus pada niche dalam membuat video pendek. Manfaatkan hashtag paling populer sebaik mungkin. Ini akan membuat video Anda muncul lebih banyak di profil orang lain. Selain itu, dalam membuat video pastikan Anda menggunakan audio yang sedang tren.

Untuk cara kerja di tiktok affiliate yang perlu Anda ketahui adalah;

1. Sertakan tautan produk atau profil di bio. Jadi, konsumen yang mengunjungi profil Anda dapat dengan efisien menemukan produk impiannya di toko Anda.
2. Sebaiknya gunakan linktr.ee untuk membuat halaman jembatan untuk beberapa profil dan website Anda. Ini akan memudahkan konsumen dalam melihat profil dan produk Anda.
3. Pastikan Anda menyertakan laman sosial media lainnya atau kode kupon jika ada. Konsumen akan sangat menyukai jika Anda memberikan kupon potongan harga atau ongkos kirim terutama jika membeli dalam jumlah banyak.
4. Dalam membuat video, Anda dapat menyertakan URL atau link produk khusus. Jadi, konsumen dapat langsung mengunjungi link tersebut. Ini juga disebut dengan efisiensi dalam berbelanja.
5. Gunakanlah iklan berbayar. Tiktok menyediakan fitur iklan berbayar bagi Anda yang ingin mempromosikan produk tanpa perlu menerapkan metode atau usaha lebih. Video Anda akan secara otomatis diiklankan dan muncul pada setiap profil pengguna tiktok.

Nah, itulah beberapa keuntungan dan kemudahan yang akan Anda dapatkan selain memperoleh komisi tiktok affiliate. Anda juga dapat bergabung dengan program affiliate lainnya untuk mengembangkan usaha seperti Shopee Affiliate dan Lazada Affiliate. Dengan begini, Anda bahkan tidak perlu membuka toko untuk mendapatkan untung banyak. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya