Peduli Literasi Digital Sejak Dini, Yup dan SamaKita Berbagi Laptop ke Panti Asuhan

Yup dan SamaKita Berbagi Laptop ke Panti Asuhan
Sumber :
  • Yup

VIVA – Sebagai perusahaan penyedia layanan bayar nanti yang berbasis digital, Yup menunjukkan kepeduliannya dalam mendorong literasi digital terutama untuk generasi muda. PT FInture Tech Indonesia (Yup) gandeng partner penyedia layanan bayar nanti PT Sejahtera Sama Kita melaksanakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) pertamanya. Dengan mengusung tajuk ‘Berbagi Gempita Bersama’, Yup berbagi laptop untuk menunjang literasi digital kepada panti asuhan yatim piatu Al Hasanat.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

Hal ini sejalan dengan hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada periode 2022-2023, 77 persen populasi di Indonesia telah memiliki akses internet. Di antara angka tersebut, penetrasi internet di anak usia 13-18 tahun sudah mencapai angka 99,16%. Pentingnya pembekalan generasi muda untuk dapat berjaga diri dan dapat berkarya di dunia digital mendorong Yup dan SamaKita untuk memberikan edukasi literasi digital kepada panti asuhan yatim piatu Al Hasanat. Yup dan SamaKita menggandeng psikolog anak Prischa Nova M. Psi., Psi untuk memaparkan materi seputar etika dan keamanan saat menggunakan internet, khususnya media sosial. 

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Selain itu Yup juga memberikan donasi panti asuhan yatim piatu Al Hasanat dalam mendapatkan prasarana penunjang literasi digital yang lebih baik serta bingkisan kepada para anak-anak di panti.

Panti asuhan yatim piatu Al Hasanat sendiri telah berdiri sejak tahun 1993 di Pancoran, Jakarta Selatan.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

VP of Marketing Finture Group Richard Haris menyampaikan, “Ini pertama kalinya PT Finture Tech Indonesia dan PT Sejahtera Sama Kita mengadakan CSR (Corporate Social Responsibility) bersama dengan memberikan laptop serta donasi kepada panti asuhan yatim piatu Al Hasanat. Sebagai perusahaan yang bergerak di sektor digital, kami ingin terus mendukung generasi muda untuk semakin melek terhadap perkembangan di dunia digital.”

Pengurus panti asuhan yatim piatu Al Hasanat, Pak Firdaus  menuturkan, “Program Berbagi Gempita yang diselenggarakan oleh PT Finture Tech Indonesia dan PT Sejahtera Sama Kita sangat membantu anak-anak asuhan kami, terkhusus akses laptop yang diberikan lantaran selama ini anak-anak hanya bisa mengakses internet menggunakan ponsel ataupun pergi ke warnet. Dengan adanya akses laptop, kami berharap anak-anak kami di panti asuhan yatim piatu Al Hasanat mampu mengembangkan dirinya dan kelak mampu bersaing di industri digital.”

Workshop di Sorong

Melangkah Maju, Generasi Muda Dituntut Waspada dalam Bermedia Sosial

Generasi muda, atau yang dikenal sebagai Digifriends, didorong untuk mengelola informasi dengan bijaksana baik sebagai konsumen maupun penyumbang konten.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024