Glamping di Bobocabin Jadi Lebih Nyaman Dengan 5 Tips Ini

Glamping Bobocabin
Sumber :
  • Global Digital Raya

VIVA – Camping atau berkemah merupakan kegiatan yang seru. Menikmati keindahan alam sambil beristirahat dengan nyaman, belum lagi memasak dan menyantap makanan dengan cara yang berbeda membuat camping menjadi lebih seru. 
                                                                        
Belum lagi bercengkrama dengan taman dan sahabat di malam hari, menghangatkan diri di dekat api unggun membuat perjalanan camping jadi lebih seru. Namun, jika Anda ingin mengajak anak atau keluarga untuk camping, sebaiknya pilih glamping agar lebih aman dan tidak ribet. Glamping adalah singkatan glamour camp, yaitu istilah untuk sebuah tenda atau bangunan untuk menginap di tengah hutan. Salah satu tempat glamping di Indonesia adalah Bobocabin Gunung Mas di Bogor dan Bobocabin Malang.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Sebelum Anda berangkat untuk glamping, perhatikan 5 tips berikut ini agar glamping Anda bisa lebih nyaman dan siap.

5 Tips Glamping

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

1.    Booking Dari Sekarang
Glamping Bobocabin merupakan salah satu tempat liburan yang populer. Karena itu, jika Anda ingin menginap di tempat ini, terutama di musim liburan, sangat disarankan untuk memesan kamar dari jauh-jauh hari agar Anda bisa mengamankan satu kamar untuk liburan Anda. 

1.    Pilih Lokasi Yang Tepat
Pastikan Anda memilih lokasi glamping yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Pastikan kembali lokasi yang Anda pilih mudah untuk dijangkau, baik menggunakan kendaraan atau berjalan kaki. 

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Karena lokasi glamping berada di ketinggian, sebaiknya cek kembali tempat yang Anda pesan dapat Anda dan keluarga Anda jangkau dengan mudah tanpa menguras banyak tenaga, terutama jika Anda membawa orang tua dalam perjalanan ini.

2.    Hindari Membawa Banyak Barang
Glamping memang merupakan satu hal yang mengasyikkan bagi sebagian orang. Namun, jangan sampai rasa antusias yang besar membuat Anda lupa akan barang yang Anda bawa.

Selain itu, dengan tidak membawa banyak barang saat glamping Anda membuat diri Anda jadi lebih mudah. Anda pun akan terhindar dari rasa lelah setelah membawa. Tidak membawa banyak barang juga membuat Anda terhindar dari aksi pencurian atau bahkan kehilangan barang bawaan.

Sebaliknya, bawalah barang secukupnya, termasuk pakaian dan makanan yang diperlukan selama glamping. Pisahkan pakaian yang dirasa perlu untuk glamping, mulai dari pakaian hangat seperti jaket, sweater, ataupun kaos lengan panjang. 
Lalu untuk makanan, bawa beberapa makanan instan dan sisanya And bisa pesan atau membelinya. 

Sedangkan jika Anda membawa si kecil, bawa persiapan si kecil mulai dari pakaian, makanan, hingga kebutuhan lain seperti popok di satu tas yang sama dengan pakaian Anda, sehingga Anda tidak perlu membawa banyak barang di tangan Anda. 

3.    Tanggal Berangkat
Tips ini berguna untuk Anda yang ingin memesan kamar glamping yang berada di dataran tinggi. Ada baiknya menentukan tanggal keberangkatan Anda. Jika Anda tidak ingin suasana yang terlalu dingin dan juga sering hujan, Anda bisa menghindari memesan kamar di akhir tahun.

Selain suhu yang dingin, memesan kamar di musim hujan berarti Anda harus siap dengan keadaan kotor karena jalan yang akan Anda lalui pun akan kotor karena  curah hujan yang tinggi. 

4.    Pilih Tipe Kamar
Sebelum Anda memesan kamar, pastikan kembali Anda memilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda akan datang dengan keluarga, tidak ada salahnya memesan kamar tipe Family Cabin yang dilengkapi dengan 2 buah kasur besar.

Atau jika Anda ingin memesan kamar dengan pemandangan yang lebih indah, Anda bisa memesan kamar Deluxe Cabin With View agar mendapatkan pemandangan yang lebih indah dengan suasana yang lebih nyaman.

5.    Obat Obatan Pribadi
Ingat, lokasi glamping Bobocabin berada di dataran tinggi. Untuk itu, agar liburan Anda lebih nyaman dan tenang, pastikan Anda sudah membawa obat-obatan atau kebutuhan pribadi sebelum Anda berangkat ke tempat glamping.

Anda bisa menyatukan obat-obatan pribadi atau barang pribadi di satu tas yang sama dengan tas pakaian Anda, sehingga Anda tidak kerepotan jika kurang sesuatu dan penting untuk Anda.

Nah, itu dia 5 tips glamping yang dapat Anda ikuti. Glamping menjadi alternatif terbaik untuk Anda yang ingin mengajak keluarga menikmati suasana alam dengan tempat tidur yang nyaman. Anda bisa glamping dengan nyaman di Bobocabin, baik Bobocabin Gunung Mas di Bogor atau Bobocabin Malang di Jawa Timur.

Rayakan Momen Ramadan dan Lebaran bersama keluarga dan kerabat dengan Traveloka! Wujudkan kebahagiaan Ramadan dengan Kupon Diskon Hotel, Vila, dan Resor s.d. Rp 1juta mulai 20 Maret - 1 Mei 2023! Sekadar mengingatkan, pesan sekarang di Traveloka untuk silaturahmi yang berkesan - #RAYAkanYourWay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya