Anggota DPR dukung seniman Indonesia terus berkarya

Anggota DPR RI, M Nabil Haroen
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Anggota DPR RI M Nabil Haroen menyatakan siap mendukung para seniman Indonesia untuk terus menghasilkan karya, yang dapat dinikmati masyarakat.

Presiden PKS: Kami Belum Dapat Pasangan Ajukan Hak Angket

"Saya mendukung penuh dan mengapresiasi para seniman-seniman Indonesia, di mana saja, yang bergerak pada genre musik apa saja, untuk terus berkarya dan mencurahkan ide kreatifnya untuk Indonesia," katanya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, Jika berkarya dengan cinta, tentu akan menghasilkan keindahan dan bermontribusi untuk masyarakat luas.

Yoon Bomi Apink Pacaran dengan Produser Rado Selama 7 Tahun

Gus Nabil mencontohkan salah satu karya yang dinikmati seluruh lapisan masyarakat hingga Presiden Joko Widodo adalah lagu daerah "Ojo Dibandingke".

Lagu yang diciptkan Agus Purwanto atau Abah Lala mendapatkan apresiasi dengan kategori lagu daerah paling ngetop dari SCTV Award 2023. 

UU Pemilu Perlu Direvisi sebagaimana Pertimbangan MK, Menurut Anggota DPR

Bahkan, lagu itu menjadikan penyanyi cilik Farel Prayoga memborong dua penghargaan yakni kategori pendatang baru paling ngetop dan kategori penyanyi dengan bahasa daerah paling ngetop.

"Abah Lala yang saya kenal, merupakan sosok seniman konsisten. Ia terus berjuang untuk berkarya dengan kecintaan dan dedikasi," ungkap Gus Nabil.

Selain itu kata dia, Abah Lala juga sosok seniman yang sederhana dan proporsional, ia tidak larut dalam gemerlap industri musik, tapi berkarya dengan kesungguhan hati.

"SCTV Award telah memberikan penghargaan kepada sosok seniman yang tepat, juga dukungan kepada pengarang lagu serta seniman, agar terus berpretasi. Saya mengapresiasi segenap tim panitia dan kru di balik Award ini, bahwa pilihannya sudah tepat," kata Gus Nabil menegaskan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya