Kemenag Buka Call Center, Termasuk Layanan KUA

Sesditjen Bimas Islam Kementerian Agama, Muhammad Adib
Sumber :
  • Ditjen Bimas Islam Kementerian Agama

VIVA – Kementerian Agama (Kemenag) membuka Call Center 146 sebagai sarana konsultasi dan layanan pengaduan masyarakat, termasuk dalam pelayanan KUA. Demikian disampaikan Sekretaris Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Sesditjen Bimas Islam) Kementerian Agama, Muhammad Adib.

Cegah Kekerasan di Ponpes, Kemenag Bakal Libatkan Ormas dalam Melakukan Pengawasan

Layanan "Call Center sudah dibuka sejak Maret lalu, dan terus kami sosialisasikan. Call Center merupakan jalur komunikasi publik yang akan memberi ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan pertanyaan, kritik, dan saran, termasuk di dalamnya layanan-layanan KUA,” ucap Adib di Jakarta, Senin (4/6/2023).

Adib menuturkan, Kemenag terus memantau dan menindaklanjuti setiap laporan yang disampaikan masyarakat melalui Call Center.

Tahap II Ditutup, Kemenag Sebut 194.744 Jemaah Reguler Lunasi Biaya Haji

“Kemenag akan menindaklanjuti semua jenis komunikasi yang masuk melalui Call Center, termasuk laporan jika masyarakat mengalami kendala-kendala atau kesulitan pada proses layanan di KUA,” tuturnya.

Selain Call Center, Kemenag juga telah menyiapkan saluran komunikasi dua arah lainnya, yaitu melalui E-mail layanan@kemenag.go.id dan WhatsApp Center di nomor 081110683146.

Menag Lantik Sekjen, Widyaiswara Ahli Utama dan Pejabat Eselon II Kemenag

Diketahui, Kemenag juga telah menyediakan saluran komunikasi pada aplikasi Pusaka melalui menu Live Agent. Melalui aplikasi Pusaka, masyarakat juga bisa mengakses informasi seputar layanan pencatatan nikah, haji, dan sertifikasi halal, dan lainnya. Ke depan, layanan pada aplikasi Pusaka akan terus diperluas agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024