Capai Hari Esok yang Lebih Baik dengan Sehat Raga dan Sehat Finansial

Ilustrasi anak muda yang sehat raga dan sehat finansial
Sumber :
  • Sequis

VIVA – Kita yang hidup pada masa kini dimanjakan dengan fasilitas dan kesenangan yang ada di sekitar kita. Salah satunya adalah kemudahan menjangkau kuliner berbagai rasa karena sudah banyak gerai yang dapat dipesan online. Sebut saja donat crispy, dimsum, desert box, sei sapi, pisang goreng madu, dan sebagainya.

Industri Facility Manajemen Indonesia di Atas Vietnam dan Kamboja

Sayangnya, kenikmatan menyantap kuliner lezat dapat membuat kita ketagihan dan menggiring kita pada kekhawatiran apakah kita akan termasuk dalam golongan berisiko terkena penyakit gaya hidup (lifestyle diseases)?

Hal mudah yang dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan adalah melakukan check list dari pertanyaan-pertanyaan ini, seperti berapa banyak minuman kemasan dikonsumsi dalam seminggu, berapa gelas air putih yang diminum dalam sehari, kapan terakhir berolahraga, bagaimana jam tidur Anda dan apakah rutin melakukan medical check up?

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Senior Manager Medical Underwriter Sequis dr Fridolin Seto Pandu mengatakan anak muda perlu memberikan perhatian serius soal gangguan kesehatan akibat gaya hidup dan makanan yang kandungannya tidak sehat. Misalnya, makan dalam porsi banyak dan tinggi gula, garam, lemak dan minyak. Kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol yang dapat membahayakan organ paru dan jantung. Faktor lainnya adalah kurang bergerak, malas melakukan latihan fisik atau berolahraga secara teratur. Bagi yang terbiasa mengganti jam tidur malam dengan tidur pagi dan kurang beristirahat juga bisa menjadi pencetus penyakit gaya hidup.

Gaya hidup telah menyebabkan banyak masalah kesehatan pada jangka panjang dan bisa saja berujung pada kerugian finansial karena perawatan kesehatan di rumah sakit membutuhkan biaya besar. Namun, demi kesembuhan, segala upaya pastinya akan dilakukan, Untuk itu, anak muda perlu mempersiapkan finansial dengan asuransi kesehatan.

Ramalan Zodiak Rabu 24 April 2024, Sagitarius: Hubungan dengan Kekasih Tidak Sehat Hari Ini

Mengamankan finansial dengan asuransi kesehatan perlu dilakukan sejak usia muda. Kebanyakan anak muda lebih tertarik pada investasi dan berani mencoba berbagai platform investasi meskipun mengandung risiko tapi tetap melanjutkannya karena tergiur pada keuntungan. Namun, kesadaran berinvestasi idealnya diikuti dengan kesadaran berasuransi karena asuransi kesehatan berperan menjaga uang kita agar tidak hilang jika terjadi risiko sakit dan asuransi jiwa berperan menjaga keberlangsungan hidup keluarga bila terjadi risiko kecelakaan atau meninggal dunia pada Tertanggung.

Sequis menyediakan beragam asuransi kesehatan terbaik untuk membantu masyarakat menjaga kondisi finansial. Salah satunya adalah Sequis Q Infinite Medcare Rider Series (Plan Lite) yang memberikan sejumlah manfaat antara lain manfaat rawat inap melalui 3 plan perlindungan, manfaat konsultasi gizi, osteopati, dan terapi kiropraktik, manfaat biaya perawatan atas komplikasi pra dan pasca melahirkan, perlindungan kanker yang komprehensif, menanggung perawatan di luar wilayah pertanggungan untuk kasus darurat dengan limit tahunan sampai Rp10 miliar per tahun.

Memulai gaya hidup sehat memberikan banyak manfaat bagi raga kita, yakni tubuh menjadi sehat dan tidak mudah sakit. Gaya hidup sehat juga baik untuk finansial kita karena  berkesempatan mempersiapkan jaring pengaman finansial keluarga dengan menabung dan menyisihkan sebagian pendapatan untuk  membayar premi asuransi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya