Kepala BPJS Ketenagakerjaan Audiensi ke Gubernur Kaltim

BPJS Ketenagakerjaan audiensi ke Gubernur Kaltim
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kalimantan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang baru Erfan Kurniawan, didampingi Rini Suryani (Kakanwil Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan lama) dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kaltim Rozani Erawadi, audiensi sekaligus memperkenakan diri kepada Gubernur Kaltim H Isran Noor.

Pagelaran Paritrana Award BPJS Ketenagakerjaan Masuki Tahap Wawancara Nasional

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan Erfan Kurniawan memperkenalkan diri, sekaligus memaparkan program-program BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan perlindungan kepada tenaga kerja di Kaltim.

Termasuk menjajaki kerjasama dengan Bankaltimtara untuk menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan dalam hal penyaluran manfaat layanan tambahan, juga bagaimana Bankaltimtara menjadi bank pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan, termasuk bank-bank lainnya di Kaltim.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Sebesar Rp391 juta

Gubernur Isran Noor mengucapkan selamat datang kepala BPJS Ketenagakerjaan Erfan Kurniawan di Benua Etam, dapat meneruskan program pimpinan sebelumya, serta terus bekerjama dan bersinergi dalam program pemerintah daerah, khususnya memberikan jaminan perlindungan kepada tenaga kerja di Kaltim.

“Kita harapkan BPJS Ketenagakerjaan bisa melayani masyarakat, terutama para buruh perusahaan, masyarakat dan para buruh sudah merasakan manfaatkan dari program jaminan sosial ketenagakerjaan. Tidak hanya pekerja tapi juga pihak keluarga dari peserta jaminan sosial,” ungkap Gubernur Isran Noor, di Ruang Rapat Gubernur Kaltim, Kamis (15/6/ 2023).

Kasus Pemalsuan Merek Dagang Masih Marak Hingga Berimbas kepada Buruh

Gubernur berharap BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan inovasi dan kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. BPJS Ketenagakerjaan harus selalu berkoordinasi dengan semua pihak, khususnya pemerintah daerah, maupun pihak perbankan.

“BPJS Ketenagakerjaan bisa jemput bola untuk mensosialisasikan program-programnya di daerah,” tandasnya.

Erfan Kurniawan menegaskan, kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemprov Kaltim selama ini sudah berjalan dengan baik, dan memang diselingi ada transisi kepemimpinan di internal BPJS Ketenagakerjaan dari pejabat lama Rini Suryani dengan dirinya.

“Jadi memang dukungan pemerintah Provinsi Kaltim ini luar biasa, dan tentu kehadiran BPJS ketenagakerjaan sekarang ini lebih memberi manfaat, terlebih Kaltim sudah menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN), tentu akan banyak pembangunan dan akan banyak pekerja yang akan masuk ke provinsi ini dan tugas kami adalah bagaimana memastikan pekerja yang hadir dalam pembangunan IKN itu semuanya sudah terlindungi, dan mendapatkan perlindungan dari BPJS ketenagakerjaan,” papar Erfan Kuniawan.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Kaltim H Isran Noor menerima dan menyerahkan kembali secara simbolis bantuan Kanwil Kaltim BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 200 paket Sembako kepada karyawan perusahaan dalam rangka memperingati Hari Buruh tahun 2023, di disaksikan Kepala Disnekertrans dan jajaran Kanwil Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya