5 Tips Memilih Rokok Elektrik Bagi Pemula

Vape atau rokok elektrik.
Sumber :
  • Shamieh Law

VIVA – Rokok elektrik atau vape kini menjadi pilihan tepat bagi para perokok yang ingin beralih ke gaya hidup lebih sehat. Jika dibandingkan rokok biasa, rokok elektrik, contohnya Gabriel Uwell, memang memiliki lebih banyak keunggulan. Tidak hanya jauh lebih sehat, rokok elektrik juga lebih hemat untuk dipakai. Selain itu rokok seperti ini juga tidak menimbulkan bau asap yang mengganggu.

Produk Tembakau Alternatif untuk Perokok Dewasa, Bukan bagi Generasi Muda

Memilih Rokok Elektrik

Bagi Anda yang masih pemula dan baru mulai beralih ke rokok elektrik, pastikan untuk membeli produk yang tepat. Ada banyak sekali jenis rokok elektrik yang bisa Anda temukan di pasaran. Pilihan produknya bervariasi dengan kualitas yang berbeda-beda. Berikut ini 5 tips yang bisa diterapkan untuk memilih rokok elektrik berkualitas terbaik:

Bea Cukai Magelang Bergerak Kampanyekan Gempur Rokok Ilegal

1. Pahami Jenis-Jenis Rokok Elektrik

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu jenis-jenis rokok elektrik yang beredar di pasaran saat ini. Perlu diketahui bahwa sekarang ada banyak sekali produk rokok elektrik yang beredar. Jenisnya sangat beragam dan setiap produk memiliki kualitas yang berbeda-beda. Ada tipe box mod dengan RDA dan electrical mod yang memakai SUB OHM TANK.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Selain itu ada juga rokok elektrik dengan tipe semi disposable kit dan disposable kit. Pelajari dulu apa saja jenis-jenis rokok elektrik sebelum membeli. Apalagi jika Anda masih pemula dan belum pernah memakai rokok elektrik sebelumnya. Pastikan Anda membeli produk yang paling sesuai dengan kebutuhan pemakaian. 

2. Pelajari Pilihan Liquid yang Dipakai

Tips berikutnya, coba pelajari pilihan liquid yang bisa digunakan. Rokok elektrik menggunakan cairan yang bisa menghasilkan uap. Cairan ini menggunakan bahan dasar yang food-grade dan aman untuk dikonsumsi. Anda harus tahu bahwa varian rasa dan tipe dari liquid untuk rokok elektrik itu sangat bervariasi. 

Selain mempelajari apa saja jenis-jenis rokok elektrik, jangan lupa Anda juga perlu mencari tahu soal liquid yang dipakai. Tidak ada salahnya untuk mulai mencari rasa liquid yang paling cocok dengan selera Anda. Nantinya Anda tidak perlu bingung lagi saat harus mengisi rokok elektrik dengan liquid tersebut. 

3. Baca Banyak Review

Selanjutnya jangan lupa membaca banyak review atau ulasan dari pengguna rokok elektrik yang lain. Ulasan atau review semacam ini sangat penting untuk membantu Anda mengetahui kualitas sebuah produk. Apalagi jika Anda sebelumnya tidak pernah memakai produk tersebut. Penting sekali untuk mencari informasi sebanyak mungkin agar tidak salah pilih. 

Saat ini Anda bisa menemukan banyak sekali review atau ulasan mengenai rokok elektrik di media sosial. Anda juga bisa menonton ulasan  rokok elektrik lewat video YouTube. Cari tahu apa saja keunggulan rokok elektrik, merek apa yang paling bagus, dan berapa biaya yang perlu dipersiapkan. 

4. Lihat Spesifikasi Produk

Selanjutnya Anda bisa melihat informasi produk secara rinci terlebih dahulu. Setiap produk rokok elektrik pasti punya spesifikasi masing-masing. Jenisnya saja berbeda-beda jadi secara otomatis spesifikasinya juga tidak sama. Mulai dari jenis baterai yang digunakan, kapasitas liquid, OHM/resistance, dan lain sebagainya. Semua ini perlu Anda ketahui supaya bisa memilih produk rokok elektrik yang tepat.

5. Sesuaikan dengan Bujet

Jangan lupa sesuaikan juga pilihan rokok elektrik Anda dengan budget. Sebenarnya pemakaian rokok elektrik itu sendiri terhitung murah. Meskipun memang modal awal untuk membeli alatnya cukup mahal, namun ke depannya Anda bisa jadi lebih hemat dibandingkan membeli rokok biasa. 

Aneka jenis produk rokok elektrik yang dijual di pasaran bisa Anda temukan dengan harga bervariasi. Cari tahu dulu berapa banyak uang yang bisa Anda keluarkan untuk membeli rokok elektrik. Setelah itu Anda bisa mencari produk yang harganya paling sesuai dengan rentang budget tersebut. 

Pilih Rokok Elektrik dari Gabriel Uwell 

Tidak perlu bingung memilih, Anda bisa langsung mencoba produk rokok elektrik dari Uwell Gabriel. Saat ini Uwell Gabriel baru saja merilis 2 produk pod stick terbaru yaitu Gabriel XA 10000 dan Gabriel DF 600. Kedua produk ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan memiliki keunggulan masing-masing. 

Uwell Gabriel XA 10000 menggunakan semi disposable kits yang mudah untuk diisi ulang. Kapasitasnya mencapai 2 ml dan bisa dipakai sampai 20.000 puffs. Rokok elektrik ini memiliki baterai dengan daya 500 mAH dan bisa di-charge memakai charging port type-c. Tidak hanya itu, rokok elektrik ini juga dibekali Pro Focs yang membantu menjaga liquid tidak bocor. 

Sementara itu produk Uwell Gabriel DF 600 juga hadir dengan kualitas yang tidak kalah bagus. Rokok elektrik ini memakai disposable kits yang mudah diganti dengan beragam jenis rasa liquid. Kapasitas liquid-nya mencapai 2 ml dengan baterai 400 mAh dan bisa dipakai sampai 600 puffs. Desainnya sangat stylish dengan material stainless yang menarik. 

Gabriel Uwell menjadi pilihan rokok elektrik yang cocok untuk dipakai oleh para pemula. Kualitas produknya sudah tidak perlu diragukan lagi dan terjamin aman. Selain itu tersedia banyak pilihan rasa liquid yang bisa meningkatkan pengalaman nge-vape Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya