6 Tempat Wisata Hits di Bali

Diskon Hotel, Villa & Resor dengan Traveloka PayLater
Sumber :
  • Traveloka

VIVA – Setiap orang pasti takjub dengan keindahan wisata yang ada di Pulau Bali, bahkan turis asing sekalipun. Oleh karena itu, tidak heran jika pulau ini menjadi destinasi favorit wisatawan dari dalam dan luar negeri. 

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Sebagai destinasi wisata andalan di Indonesia, hotel di Bali pun semakin menjamur dan bervariasi harganya. Sejumlah objek wisata baru juga mulai dikembangkan untuk menarik lebih banyak wisatawan. 

Buat kamu dan keluarga yang merencanakan liburan ke Bali suatu hari nanti, inilah 6 rekomendasi wisata hits di Bali yang sayang bila dilewatkan.

Rizky Nazar Angkat Bicara Soal Dugaan Selingkuh, Beberkan Hal Ini

1. Atlas Beach Club
Beberapa waktu belakangan nama Atlas Beach Club sempat menjadi trending di media sosial baik Instagram, TikTok, sampai Facebook. Dibangun di atas lahan seluas 29 ribu meter persegi, Atlas Beach Club digadang-gadang menjadi beach club terbesar di dunia, lho. 

Lalu, apa sih yang membuat tempat ini menarik? Di lokasi ini pengunjung bisa menyaksikan acara-acara festival yang ada, salah satunya yaitu festival pantai.

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Karena lokasinya berada di bibir pantai, dari Atlas Beach Club kamu bisa bersantai sambil menikmati sajian makanan, minuman, dan pemandangan alam pantai yang indah. Apalagi ketika matahari mulai terbenam.

2. Bali Glass Bridge
Seperti di tempat lainnya, melintasi jembatan beralas kaca selalu menarik perhatian wisatawan. Begitu pun dengan Bali Glass Bridge yang dibangun di atas Sungai Petanu, Gianyar.

Bagi wisatawan yang hendak mengakses tempat ini bisa melalui pintu masuk barat di Tegunungan atau pintu masuk timur di Belangsinga dengan tiket masuk sekitar Rp150 ribu untuk dewasa dan Rp75 ribu untuk anak-anak.

Kalau kamu suka menantang adrenalin, melintasi Bali Glass Bridge bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan.

3. Desa Penglipuran
Siapa sih yang tidak kenal dengan nama desa satu ini? Desa Penglipuran merupakan salah satu ikon wisata Bali selain pantai. Kabarnya, Desa Penglipuran termasuk desa tertua di Bali, karena keberadaannya sudah ada sejak 700 tahun lalu.

Selama mengelilingi kawasan ini, pengunjung akan disuguhkan komplek pemukiman warga dengan desain bangunan yang terlihat unik dan tradisional. Bukan hanya itu, lingkungannya yang asri dan bersih membuat Desa Penglipuran pernah dinobatkan sebagai desa adat terbersih di dunia. 

Puas berjalan-jalan dan berfoto-foto, pengunjung dapat mengikuti kelompok belajar membuat kerajinan dari bambu atau menyantap kuliner khas setempat seperti Tipat Cantok dan Loloh Cencem.

4. Alas Harum Bali
Alas Harum Bali merupakan kawasan agrowisata yang menyuguhkan berbagai wahana seru plus pemandangan alam yang memesona. Sejauh mata memandang, kamu akan menemukan hamparan sawah terasering dan pepohonan yang membuat suasana terasa sejuk. 

Untuk menambah pengalaman wisata, di sini juga disediakan beberapa spot-spot foto yang menarik seperti Bird Nest, Gorila, Education Temple, Pekak Berayut, Glass Flooring, dan Dancing Bridge. 

Hal lain yang dapat dilakukan selama di Alas Harum adalah menyaksikan proses pembuatan kopi dari awal sampai akhir.

5. Pantai Melasti
Ini dia salah satu pantai di Bali yang ramai dikunjungi wisatawan. Sama seperti Pantai Pandawa, Pantai Melasti tampil unik dengan akses jalan yang membelah bukit, pantai berpasir putih, dan air laut berwarna biru cerah. 

Karena air lautnya yang tenang dan jernih, kamu bisa melakukan snorkeling di Pantai Melasti. Selesai berenang, beberapa outlet makanan di sekitar pantai siap memanjakan lidah dan perut. 

Jika belum puas, sudut-sudut Pantai Melasti bisa menjadi spot foto yang instagramable untuk kamu yang gemar mengabadikan momen jalan-jalan di media sosial.

6. Nusa Penida
Satu lagi wisata alam di Bali yang hits di kalangan turis lokal maupun asing, yaitu Nusa Penida. Seperti foto-foto yang pernah kamu lihat di media sosial, pemandangan Nusa Penida sangat khas dengan tebing karang, pasir putih, dan lautan biru muda yang menyegarkan mata.

Meski membutuhkan beberapa jam perjalanan melintasi laut untuk tiba di lokasi, namun semua perjalanan tersebut akan terbayar lunas dengan keindahan alam yang ada. 

Beberapa spot terkenal yang wajib kamu datangi selama berada di Nusa Penida yaitu Angel Billabong, Broken Beach, Lembongan Ocean Adventure, The Wall, Gamat Bay, Kelingking Beach, dan Rumah Pohon Nusa Penida.

Itu dia 6 tempat wisata hits di Bali yang wajib kamu kunjungi saat liburan nanti. Untuk melakukan liburan anti-boros, Traveloka sudah menyiapkan tawaran menarik berupa diskon sampai 50% plus kupon diskon menginap di Hotel, Vila, atau Resor hingga Rp1 juta. Stay now, not never!

Penawaran tersebut berlaku untuk penginapan di mana pun, termasuk kamu yang ingin memesan villa di Puncak. Kalau misal jadwal liburan belum pasti, tapi kamu ingin pesan hotel dari sekarang, Traveloka menyediakan fitur Bayar Saat Check-in dan Easy Reschedule guna mempermudah apabila hendak ganti tanggal liburan. 

Jangan berlama-lama lagi, buka Traveloka dan rencanakan liburan keluarga versimu! Dengan Traveloka #HolidayNowNotNever liburan makin nyaman dan tanpa ragu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya