Kemenperin Salurkan Hewan Kurban Iduladha 1444 H

Plt. Sekjen Kemenperin, Putu Juli Ardika
Sumber :
  • Kemenperin

VIVA – Peringatan Iduladha merupakan bentuk ketaatan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mampu menerjemahkan pesan keagamaan ke aksi nyata perjuangan manusia menuju kesempurnaan. Keluarga besar Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengambil setidaknya tiga makna penting dari peringatan Iduladha 1444 H ini. Pertama, makna ketakwaan yang menunjukkan ketaatan manusia dalam menjalankan perintah Sang Pencipta. Kedua, makna sosial dengan mengedepankan sikap empati atas sesama. Yang ketiga, makna kesejahteraan, yaitu berkurban untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

“Berkurban merupakan bentuk ibadah sekaligus kesempatan untuk menghilangkan jurang pemisah di masyarakat, sehingga dapat hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan penuh kedamaian dan rasa persaudaraan,” ujar Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Plt. Sekjen Kemenperin) Putu Juli Ardika saat menyerahkan hewan kurban di kantor Kementerian Perindustrian, Selasa (27/6).

Terkuak! SYL Kurban 12 Ekor Sapi, Pakai Duit Kementan Rp360 Juta

Paniitia kurban Kemenperin memperoleh hewan kurban dengan perincian 27 ekor sapi dan lima ekor kambing. Kurban akan didistribusikan kepada para PNS golongan 1, 2, 3, honorer, dan outsourcing di Kemenperin, Masjid Al Kautsar Kemenperin, serta Wisma Industri. Dalam kesempatan tersebut, Plt. Sekjen Kemenperin juga menyerahkan hewan kurban kepada lima pesantren dan yayasan.

“Semoga pemberian hewan kurban ini bermanfaat bagi penerima, dan semoga bagi para pekurban diberikan pahala yang berlimpah,” ujar Putu.

Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking

Plt. Sekjen Kemenperin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pekurban dan seluruh panitia yang dengan penuh keikhlasan telah membantu terselenggaranya kurban di lingkungan Kemenperin.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menjadikan setiap langkah dan upaya kita sebagai amal saleh yang diridhoiNya,” kata Putu.

Ketua Panitia Kurban Iduladha 1444 H di lingkungan Kemenperin sekaligus Kepala Biro Umum Syahroni Ahmad menyampaikan, pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada Jumat (30/6) di Rumah Pemotongan Hewan (RPH). Adapun Solat Iduladha di lingkungan Kemenperin akan dilaksanakan pada hari Kamis (29/6) bertempat di Masjid Al Kautsar, Kemenperin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya