Gubernur Isran Noor Terima Kunjungan Bos Kibing Group

Gubernur Isran Noor menerima kunjungan Kibing Group
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Bertempat di ruang kerjanya, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima kunjungan manajemen Kibing Group, sebuah perusahaan berpusat di Negara China, Sabtu 1 Juli 2023.

BTN Pastikan Dana Investasi Nasabah Tak Hilang, Ini Penjelasannya

Kedatangan kedua di Kantor Gubernur Kaltim ini, manajemen Kibing Group dipimpin langsung pemiliknya, Yu Qibing, bersama manajemen perusahaan, Dai Zhiwu, Lin Hai, Chen Wei, Yong Cheng, Liu Weiwei, Lim Ka Sheng dan Ong Zhe Xian.

Bahlil Ungkap Wilayah Ini Bakal Paling Kecipratan Manfaat Ibu Kota Pindah ke IKN

"Welcome to East Kalimantan, and the new capital city of Indonesia," ucap Gubernur Isran Noor kepada tamunya, yang rata-rata hanya fasih berbahasa Mandarin dan sedikit bahasa Inggris (didampingi translater).

Dikesempatan ini, orang nomor satu Benua Etam ini pun menyampaikan peluang investasi, sekaligus apresiasinya atas niat baik Kibing Group yang ingin berinvestasi di Benua Etam.

17 Bandara Dicabut Status Internasionalnya kerena Kondisinya Begini

Baginya, kehadiran kali kedua perusahaan dari Negeri Tirai Bambu dan dipimpin langsung pemilik perusahaan Yu Qibing, menunjukkan keseriusan pihak Kibing Group untuk menanamkan modal usahanya.

"Xie xie nin," ucapnya lagi menirukan dalam bahasa Mandarin yang berarti terimakasih kepada pimpinan dan manajemen Kibing Group yang telah datang ke Kalimantan Timur.

Seperti halnya, pada kunjungan pertama pihak Kibing Group dan bertemu langsung dengan Gubernur Isran Noor pada pekan lalu menyatakan kesiapan mereka untuk membangun pabrik di Kaltim guna memproduki kaca float, kaca pelapis industri panel surya yang induknya di China. 

Khusus di Kaltim rencananya investasi awal sebesar USD 650.000 dengan rencana periode konstruksi selama 30 bulan.

"When, if now, now, I will sign," gertak Ketua APPSI ini untuk siap menandatangani MoU dan membuat pihak manajemen Kibing Group terkejut kebingungan.

Pertemuan kedua pimpinan yang penuh keakraban ini pun dilanjutkan makan siang bersama di Restaurant Mandalaya Hotel Fugo, Kompleks Big Mall Samarinda.

Hadir mendampingi Gubernur, Asisten Administrasi Pembangunan dan Perekonomian Ujang Rachmad, Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Hardjanto, Kepala Dinas ESDM H Munawwar, serta beberapa pejabat pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kaltim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya