Dapat Dua Pujian, Gubernur Isran Noor Tetap Merendah

Gubernur Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor (tengah)
Sumber :
  • Pemprov Kalimantan Timur

VIVA – Saat meresmikan penggunaan Jembatan Belayan di Tabang, Selasa pagi tadi, Gubernur Isran Noor mendapat dua pujian sekaligus.

Zulkieflimansyah Deklarasikan Kembali Berduet dengan Rohmi di Pilgub NTB 2024

Pertama dari Direktur PT Fajar Sakti Prima (FSP) Alexander Ery Wibowo.

Direktur FSP Alexander Ery Wibowo mengungkapkan rencana pembangunan jembatan dan jalan 100 km itu penuh tantangan dan suka duka.

Polri Bakal Pindahkan Personel ke IKN Mulai Pertengahan 2024

"Beruntung kita punya gubernur, seperti Pak Isran. Aspiratif dan solutif, sehingga bisa membantu kami mewujudkan aspirasi," puji Alexander.

Awalnya, perusahaan tambang di bawah bendera Bayan Group itu hanya berencana membangun jalan hauling. Namun Gubernur Isran Noor menyarankan agar perusahaan secara bersamaan bisa memberi manfaat jalan yang sama bagi masyarakat.

PKL Kecewa Pj Gubernur Mau Stop Gelaran MXGP di NTB

Pujian kedua datang dari Bupati Edi Damansyah melalui Sekretaris Daerah Sunggono.

Pujian diberikan karena atas ide Gubernur Isran Noor, jembatan itu tuntas dibangun.

Bupati Edi menilai pengoperasian Jembatan Belayan akan memberikan dampak yang sangat luas, khususnya untuk memperlancar arus lalu lintas wilayah, angkutan barang dan orang, serta mendorong peningkatan PDRB.

"Pohon pisang tumbuhnya cepat, anak kecil bermain berlari-larian. Gubernur Kaltim sungguh lah hebat, mengayomi rakyat meningkatkan kesejahteraan," pantun Bupati Edi Damansyah untuk Gubernur Isran Noor.

Ketika ditanya wartawan, Gubernur Isran sendiri menolak mengakui jika pembangunan Jembatan Belayan dan jalan umum di samping jalan hauling itu adalah idenya.

"Ndak ada, aku tukang dukung aja. Ndak usah ide-idean. Idenya dari masyarakat dan didukung penuh oleh Bayan Group. Oke," jawab Gubernur.

Jembatan ini akan menghubungkan tiga kabupaten yakni Kutai Barat, Kutai Kartanegara dan Kutai Timur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya