Alva Cervo Resmi Dirilis, Cek Keunggulannya di Sini

Alva Cervo
Sumber :
  • Alva Cervo

VIVA – Deretan motor listrik produk Indonesia bertambah banyak dengan kehadiran Alva Cervo yang baru-baru ini diluncurkan secara resmi. Motor listrik yang diproduksi oleh PT Ilectra Motor Group tersebut merupakan produk kedua yang mengikuti jejak pendahulunya, Alva One. 

Samsung Galaxy A35 5G, HP untuk Pecinta Makanan

Meningkatnya minat masyarakat terhadap motor listrik memacu pelaku industri otomotif untuk lebih berinovasi dalam mengembangkan produknya, sehingga bisa diterima di masyarakat.

Inovasi menarik yang dilakukan produk Alva adalah komitmen tinggi dalam mendukung upaya penerapan green energy. Sebagai produk terbaru, Alva Cervo menampilkan kinerja yang lebih unggul dan andal sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Wuling Cloud EV Dijual Lebih Murah

Teknologi Alva Cervo menghasilkan penggunaan motor listrik dengan lebih bersih dan berkelanjutan, sebagai kontribusi nyata terhadap preservasi lingkungan. Tak heran jika produk tersebut juga diklaim sebagai motor listrik yang sesuai dengan kontur perkotaan dan iklim Indonesia. 

Keunggulan Alva Cervo

Pernah Dikomplain Fisik Hingga Organ Intim oleh Virgoun, Inara Rusli: Tapi Gak Disediain Biayanya

Alva Cervo hadir sebagai produk terbaru sekaligus produk penyempurna Alva One. Secara penampilan, motor listrik Alva Cervo memiliki bodi sporty dengan aerodinamis yang menarik. Anda bisa tampil lebih maksimal di jalan raya, sehingga menarik perhatian pengguna kendaraan listrik lainnya. 

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, Alva One, keduanya memiliki perbedaan jauh pada spesifikasi dan kemampuan. Demikian juga dengan harga yang ditawarkan. Berikut ini keunggulan Alva Cervo yang wajib Anda ketahui sebagai bahan pertimbangan memilih motor listrik berkualitas terbaik.

1. Motor Penggerak

Penggerak listrik Alva Cervo menggunakan motor dengan tipe Permanent Magnet Synchronous Motor (PMSM). Bebekal power rated 3 kW, PMSM mampu menghasilkan perolehan tenaga lebih besar dibanding Alva One, yaitu sebesar 9,8 kW atau 13,1 dk pada 3.700 rpm dan torsi 53,5 Nm pada 1.342 rpm. Motor listrik tersebut mampu menanjak hingga kemiringan 17 derajat. 

Selain itu, Alva Cervo juga mampu berjalan mundur serta memiliki fitur Anti-flood sehingga melewati genangan air hingga 50 cm tanpa hambatan yang berarti. Performa tinggi Alva Cervo menghadirkan motor listrik dengan karakter yang kuat dan mendalam.

2. Kapasitas Baterai

Baterai pendukung penggerak listrik Alva Cervo memiliki kapasitas sebesar 73,8V 24Ah. Alva Cervo mampu melaju hingga kecepatan 103 km/jam dengan jarak tempuh hingga 125 kilometer menggunakan dua baterai, performa tersebut dibuktikan saat dilakukan pengujian internal ALVA. Baik Alva Cervo atau pendahulunya Alva One, memiliki durasi pengisian ulang baterai yang dilakukan selama 4 jam untuk menghasilkan kapasitas 100%.

3. Warna Pilihan

Didukung dengan tiga mode berkendara, yaitu Eco, Urban, dan Sport dengan Boost Button, produk teranyar PT Ilectra Motor Group ini dipasarkan dalam lima pilihan warna yang menarik. Optimalkan penampilan dan gaya Anda di jalan raya dengan warna Supernova Black yang elegan, Halo White yang cemerlang, tampil lebih sporty dengan warna Mars Copper, serta warna Edgy Turquoise dan Nebula Green untuk penampilan lebih trendy. Selain itu, tersedia juga pilihan warna aksen di bagian front face, back handle, dan swing arm, yaitu hitam dan putih, yang bisa Anda pilih sesuai selera.

4. Aplikasi My ALVA

Menyempurnakan pendahulunya, Alva Cervo juga terintegrasi dengan aplikasi My ALVA. Anda bisa memanfaatkan sejumlah fitur penting yang mendukung performa Alva Cervo pada aplikasi tersebut. Salah satunya adalah Theft Prevention. 

Fitur yang berfungsi mencegah pencurian motor listrik milik Anda. motor tidak bisa digunakan oleh orang lain, kecuali jika Anda berbagi informasi penggunaan melalui aplikasi My ALVA. Selain itu, masih ada fitur penting yang tersedia di aplikasi, yaitu Fall Down Alert. Fitur tersebut berfungsi untuk menginformasikan ke kontak darurat yang sudah Anda input sebelumnya jika terjadi motor jatuh atau kecelakaan ketika Anda menggunakannya di jalan. 

Fitur tersebut juga memberi informasi ke pusat medis terdekat agar membantu Anda mendapatkan pertolongan pertama. Fitur unggulan lain yang tersedia pada aplikasi adalah Geofencing Alarm yang berfungsi memberi notifikasi alarm jika motor berada lebih dari 50 m dari Anda. Fitur lain yang tak kalah penting adalah Boost yang mampu meningkatkan akselerasi kecepatan saat Anda mengendarai Alva Cervo.

5. Penawaran Harga

Dengan segala perbedaan spesifikasi dan keunggulan yang dimiliki Alva Cervo dibandingkan dengan pendahulunya Alva One, produk kedua Alva ini dibandrol dengan harga lebih tinggi dari Alva One. anda bisa memilih varian yang tersedia, yaitu satu baterai dengan harga on the road Jakarta seharga Rp 37.750.000 atau varian dua baterai seharga Rp 42.750.000 on the road Jakarta.

Kehadiran Alva Cervo bukan hanya memeriahkan pasar motor listrik dalam negeri yang mulai bergeliat, tapi juga sebagai solusi lebih baik dalam gaya hidup dengan mobilitas tinggi dan modern. ALVA berkomitmen untuk selalu melakukan inovasi terbaik dan menyempurnakan layanan terhadap masyarakat pengguna motor listrik di Indonesia. 

Inovasi dan perkembangan teknologi otomotif didasari sikap untuk selalu bertumbuh, bergerak, berproses, dan tidak pernah puas terhadap pencapaian yang sudah ada untuk menghadirkan produk-produk terbaru dengan lebih baik lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya